GenK LIFE

5 Perusahaan Teknologi Dunia Ini Berawal dari Garasi, Lho!

perusahaan teknologi dunia

Merintis bisnis bisa dimulai dari mana saja meski dari garasi sekali pun. Umumnya, ide-ide unik akan tercipta secara tidak terduga dari hal yang tidak banyak orang pikirkan untuk mendapatkannya. Contoh saja beberapa perusahaan teknologi yang kini sudah terkenal menjadi perusahaan raksasa dunia. Siapa sangka ternyata pendiri mereka memulai karir dari sebuah garasi. Para pendiri mereka terus berinovasi dan mengembangkan apa yang sudah dibuat hingga menuai kesuksesan pada saat ini. Berikut ini adalah lima perusahaan teknologi raksasa dunia yang semula berawal dari sebuah garasi.

1. Google

garasi google

sumber: 8ms.com

Siapa yang tidak tahu dengan Google? Perusahaan yang kini memiliki berbagai kebutuhan layanan digital hingga bisa mengakuisisi Android seperti sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, siapa sangka bahwa perusahaan yang memulai bisnisnya dengan produk mesin pencari Google ternyata berawal dari garasi, loh. Garasi yang digunakan waktu itu bukanlah milik dari pendiri Google, Sergey Bin dan larry Page, tapi milik Susan Wojcicki. Dua pendiri Google ini bekerja di dalam garasi yang mereka sewa pada Susan dengan sistem bulanan. Saat masih di awal karir, nama yang digunakan bukanlah Google tetapi Backrub. Kemudian nama ini mengalami penggantian menjadi Googol dan kemudian menjadi Google yang sangat familiar pada saat ini.

2. Microsoft

garasi milik bill gates

sumber: gosocial.com

Perusahaan raksasa berikutnya adalah Microsoft yang dibangun oleh Bill Gates dan Paul Allen. Mengawali bekerja di garasi bukanlah sesuatu yang mudah apalagi ketika ada dana yang harus mereka penuhi. Mereka mencukupi dana operasional dengan spare part yang terbatas. Namun, keterbatasan itu tidak membuat mereka patah semangat. Mereka terus berkarya dan berinovasi menciptakan perangkat lunak untuk PC hingga mobile. Hingga kini, sudah banyak orang di seluruh dunia menggunakan produk teknologi milik Bill Gates. Siapa sangka sebuah software untuk kamu bisa mengerjakan skripsi tercipta di sebuah garasi, Genk!

Baca Juga :   6 Perusahaan Developer Game Indonesia yang Mendunia

3. Apple

garasi perusahaan Apple

sumber: atlasobscura.com

Apple juga merupakan perusahaan yang kini mulai dipandang sebagai perusahaan raksasa dunia. Hal ini berbanding terbalik dengan awal mula karir perusahaan ini dulu. Apple bermula dari sebuah garasi di California. Garasi tersebut menjadi saksi produk pertama Apple yang berhasil terjual. Pada saat itu, Steve Jobs, Ronald Wayne, dan Steve Wozniak berfokus pada prototype komputer sebelum kini merambah laptop, iPhone, dan gawai bermerek dari Apple lainnya. Kegigihan Steve Jobs bisa kamu tiru nih, GenK. Hanya dengan bermodal niat dan usaha, produk kamu yang bermula dari nol, bisa dijual dengan harga belasan juta! Bahkan penjualannya pun hampir ke seluruh dunia!

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!