Fashion

Pesan Sosial Dibalik Gemerlap Met Gala 2022

Met Gala bukan hanya ajang pamer busana menakjubkan hasil interpretasi kreatif belasan desainer ternama, tetapi juga sebagai penyambung lidah aspirasi sosial para tamu. Berlokasi di New York Metropolitan Museum of Art, berikut deretan selebritis dan politisi yang tanpa ragu menyuarakan isi hati mereka. Let’s check this out!

1. Blake Lively

Sumber Gambar : kumparan.com

Co-Host kelahiran 1987 ini berhasil membuat semua mata terbelalak lewat gaun uniknya. Memercayakan Versace sebagai desainernya, Blake Lively mengaku gaun kali ini terinspirasi dari Lady Liberty sekaligus membawa pesan kebebasan wanita dari perbudakan dan menggaungkan semangat inklusivitas. Wah, pantas saja Anna Wintour menganugrahkan predikat best dress!

2. Erick Adams

Sumber Gambar : nydailynews.com

Tidak hanya penampilan selebriti saja yang ditunggu-tunggu, penampilan politisi di red carpet juga tak kalah mengundang antusiasme penonton. Walikota New York, Eric Adams sekali lagi meneriakkan ‘End Gun Violence’ pasca peristiwa penembakan yang terjadi di Brooklyn tempo hari.

Lewat tuksedo mewahnya, Laolu Senbanjo selaku desainer melukiskan detail pistol beserta ilustrasi wajah dan garis gelombang hitam putih tak beraturan yang ikonik sebagai pengingat betapa mengerikannya kejadian itu.  Eric berharap, momen Met Gala yang hadir setahun sekali ini bukan hanya sebagai ajang keren-kerenan semata, namun bisa menjadi momen refleksi kemanusiaan.

3. Hillary Clinton

Sumber Gambar : yahoo.com

Absen selama 21 tahun tak mematahkan semangat Hillary untuk tampil memukau ala Gilded Glamour. Tampil dalam balutan red evening gown rancangan Joseph Altuzzara, Hillary merayakan kesuksesan 60 perempuan yang menginspirasinya. Mulai dari Rosa Parks hingga sang ibu, Dorothy Rodham.

Kesemuanya dibordir apik pada kerah baju mantan ibu negara ini. Gaun yang terinspirasi dari selimut persahabatan yang populer di tahun 1840-an hingga awal abad ke 20 ini sekaligus sebagai prasasti hidup menghormati jasa-jasa wanita yang berperan penting namun namanya nyaris dilupakan masyarakat.

4. Alicia Keys

Sumber Gambar : detik.com

Pelantun girl power anthem ‘Girls on Fire’ ini dengan bangga membawa kita ke era kejayaan pembangunan Empire State Building di jantung kota New York lewat jubah hitam rancangan Ralph Lauren.

Alicia Keys seolah membisikkan pesan untuk tetap berjuang memperoleh impian yang diharapkan dengan niat, kegigihan, kerjasama dan semangat bukan sekadar demi perlombaan siapa terbaik siapa terburuk saja, tapi lebih untuk memenuhi ambisi demi kebermanfaatan kita di masyarakat.

Wow, sungguh luar biasa ya GenK pesan-pesan di balik gaun-gaun extravagant mereka. Semoga momen Met Gala ini bikin GenK semakin semangat menjalani kehidupan yang lebih baik dan mengamalkan pesan mereka ya. Fighting!

About author

Related posts
Fashion

Inspirasi OOTD Lebaran Biar Penampilan Makin Kece

Fashion

Rekomendasi Style Rambut Pria 2022 untuk Ngantor atau Kuliah

Fashion

6 Item Khas Fashionista Hypebeast

Fashion

5 Fashion Item Era 90-an Ini Bisa Buat Penampilan Kamu Makin Fashionable Lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published.