Creativepreneur and Career

Ini Petuah Para eCommerce Retailers Agar Bisnis Lancar di Era Pandemi

e-commerce retailer

Kehidupan di dalam pandemi ini penuh dengan ketidakpastia. Mulai dari tentang kesehatan hingga kondisi ekonomi kita. Karena kita dihimbau untuk stay di rumah saja, banyak orang kehilangan pekerjaan serta sulit memprediksi langkah-langkah bisnis yang tepat dijalankan selama masa pandemi. Meski demikian, bisnis eCommerce retailers beda lagi karena tetap bisa memiliki peluang untuk survive dengan cara membantu memenuhi kebutuhan orang banyak.

Bisnis eCommerce secara keseluruhan mampu menyediakan produk dan jasa yang dibutuhkan banyak orang setiap hari. Namun, tetap saja mempertahankan bisnis online di masa pandemi bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, mari simak petuah dari berbagai eCommerce retailers berikut ini.

Sam Williamson – Owner, CBDiablo, UK

Saat pandemi terjadi, kami melihat perubahan besar dari cara pelanggan membeli produk. Ini membuat kami beradaptasi. Caranya yaitu dengan membuat konten berdasarkan pencarian baru yang dilakukan oleh para pelanggan. Kami membuat perubahan mengikuti perilaku mereka di masa pandemi ini. Kami ingin menjadi bisnis pertama yang memproduksi konten sesuai pencarian pelanggan sehingga mereka menemukan kami.

Alexandria Keener Hammond – Owner, My Girlfriend’s Wardrobe

Berjualan secara online bisa dilakukan kapan saja. Orang-orang menghabiskan waktu mereka dengan mengakses smartphone, komputer dan tablet. Ini menjadi saat yang tepat untuk menguji coba iklan baru. Saran saya adalah memanfaatkan media sosial. Beri sesuatu yang dinanti-nantikan orang. Saya memposting video promosi langsung di Facebook. Sementara, di Instagram saya posting story yang menarik.

Baca Juga :   Rekomendasi Buku Entrepreneur Ini Sukseskan Bisnismu

Marco Baatjes – Founder, Bottom Line Cents

strategi bisnis

sumber: pexels.com

Kiat terbaik yang dapat saya berikan untuk bisnis selama pandemi adalah mengembangkan solusi atau mengadopsi strategi baru untuk mengatasi atau mengelola dampak akibat kondisi ini. Cara terbaik adalah mengubah sudut pandang atau fokus pada produk kamu. Misalnya, tadinya kamu menjual senter untuk kegiatan mendaki, sekarang sudut barunya adalah senter bisa untuk perlengkapan di rumah saat mati listrik.

Dari petuah ini kamu bisa melihat banyak peluang yang nampak saat pandemi ini, lho. Seperti halnya yang berhubungan dengan kesehatan. Kamu bisa saja membuat ekspansi bisnis kamu seperti bisnis minuman tradisional. Pasti banyak yang mencarinya di saat pandemi ini karena manfaatnya.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Kamu Hobi Bertani? Ini Dia Rekomendasi Channel Youtube Untuk Bertani

Creativepreneur and Career

Kenalan dengan Model Bisnis D2C Yuk, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Creativepreneur and Career

Gampang! Ini Cara Membuat Linktree di Instagram untuk Meningkatkan Traffic

Creativepreneur and Career

Tips Membuat CTA / Call to Action Paling Ampuh