Creativepreneur and Career

Ini Petuah Para eCommerce Retailers Agar Bisnis Lancar di Era Pandemi

e-commerce retailer

Brian Lim – CEO, iHeartRaves

fashion

sumber: pexels.com

Posisi kami sangat menantang karena kami menjual barang-barang fashion kepada pengunjung festival musik. Jadi, tentu banyak event dibatalkan. Kami mengubah cara pemasaran. Saat ini, kami melakukan penjualan dengan agresif, serta membuat promosi pengiriman gratis untuk meningkatkan pembelian. Ini upaya untuk mengembalikan pemasukan yang sempat hilang. Kami juga memesan produk lebih sedikit daripada biasanya untuk mengurangi risiko tidak terjual.

Garrett Ramela – President, Common Sense Coffee

optimasi website ecommerce retailer

sumber: pexels.com

Garrett Ramela, salah satu eCommerce retailers juga berbagi tips untuk memperlancar bisnis di tengah pandemi ini. Ia mengungkapkan “kami memperbaiki search engine optimization (SEO) dan mengembangkan rencana yang bisa membantu menumbuhkan traffic organik ke website kami. Selain itu, kami meminta feedback customer melalui survei dan mengadakan undian untuk mendapat hadiah kopi gratis dengan menggunakan Typeform. Kami pun berkolaborasi dengan influencer dan bisnis lain untuk saling promosi.”

Kevin Gould – President, Kombo Ventures

strategi marketing ecommerce retailer

sumber: pexels.com

Tenang, jangan panik. Coba kamu diam sebentar sambil melihat situasinya. Begitu sudah bisa berpikir secara rasional, kamu bisa mengecek kondisi timmu. Pastikan mereka baik-baik saja. Lalu, perhatikan arus kasmu. Ini terutama penting banget untuk bisnis kecil. Kemudian, coba kurangi biaya apapun yang bisa dikurangi, biar pengeluaranmu lebih efisien. Terakhir, jangan lupa yang terpenting adalah marketing. Pikirkan ide yang kreatif, seperti konten yang berbeda dan menarik serta bermanfaat. Kamu juga bisa mencoba cara memasarkan produkmu lewat infografis, lho, agar lebih menarik.

Nah, itu tadi petuah yang terpercaya dari berbagai eCommerce retailers. Kamu bisa mengadaptasi saran-saran dan strategi yang sekiranya cocok untuk kondisi bisnismu saat ini. Hal yang penting adalah tetap tenang, semangat dan terus berupaya. Kamu pasti bisa.

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil