Game & Teknologi

Pengen Bikin Seminar Kekinian? Cobain 5 Platform Webinar Ini Aja

Dengan penyebaran wabah virus corona yang telah berlangsung selama beberapa waktu belakangan, banyak kegiatan bisnis yang kemudian terpaksa dihentikan. Pilihan satu-satunya pun jatuh ke penggunaan media digital untuk mendukung produktivitas dan operasi bisnis dapat tetap berjalan dengan baik dan normal meski terbatas oleh jarak. Untuk mendukung beragam aktivitas pekerjaan yang mesti dilakukan secara remote, berikut kami sajikan rekomendasi platform webinar (web seminar) terbaik yang dapat diakses secara gratis maupun berbayar. 

1. Livestorm

Sumber: livestorm.co

Nilai jual utama yang ditawarkan oleh platform webinar ini adalah fitur-fitur unggulan yang dapat mengakomodasi beragam kebutuhan pekerjaanmu. Tak hanya menyediakan webinar, Livestorm memiliki tiga fungsi sekaligus yaitu seminar yang terjadwal, on-demand seminar, dan seminar otomatis yang bisa dipilih sesuai keperluan penggunanya. 

Kamu bisa membuat sendiri konten webinar sebelumnya, lalu diunggah dan siap untuk dipresentasikan secara live atau gabungan keduanya. Livestorm bahkan memberikan fitur co-host untuk seminar yang diadakan secara bersamaan dengan pihak ketiga dari kantor lainnya. Peserta seminar bisa dengan mudah berinteraksi dengan sang pembawa materi, menanyakan pertanyaan, sampai memberikan survei singkat lewat sistem polling loh. 

2. Demio 

Platform webinar 2

Sumber: demio.com

Didapuk sebagai platform webinar favorit oleh Venture Harbour, Demio menyediakan sistem modern dan powerful yang cocok untuk berbagai keperluan bisnis. Tidak seperti platform lain yang hanya menawarkan webinar otomatis atau live, Demio menghadirkan keduanya dalam satu platform terintegrasi serta opsi hibrid yang menggabungkan rekaman live dan pre-recorded

Kombinasi sempurna antara live dan automated webinar lewat Demio membuatmu dapat dengan mudah mengatur dan mengumpulkan data seminar. Cukup dengan mengganti mode live ke automated dan hybrid, kamu sudah bisa langsung melihat persentase kehadiran peserta dalam bentuk statistik sederhana yang mudah dibaca. 

3. WebinarNinja

Sumber: webinarninja.com

Acara kantor kamu hanya tinggal menghitung hari, tapi apa daya kebijakan WFH dan lockdown menghalangi agenda yang sudah disiapkan dari berbulan-bulan silam. Eits, gak perlu khawatir dan putus asa dulu dong, di zaman digital yang serba cepat ini, kamu bisa memakai platform webinar seperti WebinarNinja untuk beragam keperluan pekerjaanmu. 

WebinarNinja memiliki banyak integrasi software bawaan yang siap mendukung keperluan manajemen kompleks yang belum tentu tersedia di platform lain. Mulai dari integrasi dengan berbagai Content Management System (CMS) utama seperti WordPress, sampai built-in notification dan time offers, WebinarNinja akan membantumu menyulap peserta seminar menjadi pelanggan baru.  

4. EverWebinar

Platform webinar 4

Sumber: fridgemagazine.com

Solusi lengkap untuk kebutuhan bisnis yang fokus di bidang penjualan, khususnya dengan model presentasi untuk sales pitch ada di EverWebinar. Platform webinar ini secara spesifik menargetkan pengguna dari kalangan profesional yang membutuhkan dukungan media mutakhir yang kaya fitur untuk terhubung dengan calon pelanggan. Kamu bisa merekam presentasi pembicara yang sedang menyampaikan materi lewat EverWebinar untuk nantinya digunakan kembali dan disebarkan ke para calon pelanggan potensial. 

5. JetWebinar

Platform webinar 5

Sumber: capterra.com

JetWebinar adalah rekomendasi platform webinar modern lainnya untuk mengadakan konferensi virtual dengan mudah dan praktis. Aspek yang paling unggul dari platform ini adalah kapasitas akses data yang ditawarkannya saat proses presentasi sedang berjalan. JetWebinar mengklaim kemungkinan lagging alias sistem yang lambat adalah kurang dari 300 ms untuk acara dengan lebih dari 10.000 hadirin loh. 

Cocok banget nih untuk kamu yang punya acara berkapasitas besar dan ragu menentukan platform webinar yang cepat dan minim gangguan. Tampilan antarmuka JetWebinar juga sangat sederhana dan mudah dioperasikan tanpa konfigurasi kompleks yang memakan waktu. Pastikan akses internet kamu juga lancar jaya yah. 

 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis