GenK LIFE

Channel Podcast Kesehatan Jiwa untuk Melihat Hidup dari Sisi Berbeda

podcast kesehatan jiwa

Grahita Indonesia

podcast Grahita Indonesia

sumber: spotify.com

Kalau podcast ini merupakan talk show mengenai anak. Jadi, cocok banget buat kamu para orang tua milenial. Jika tidak, bisa juga untuk kamu yang baru saja menikah. Kamu bisa mendengarkannya untuk bekal ilmu sekaligus menambah wawasan. Dari podcast ini, banyak yang bisa kamu pelajari. Terutama, dalam mendidik anak secara psikis, kamu bisa belajar banyak hal dengan mendengarkan podcast ini. Bahkan, ada topik-topik yang juga dianggap tabu padahal sebenarnya penting untuk kamu kenalkan kepada anak, seperti misalnya seputar edukasi seks.

Podcast yang bisa kamu simak di sini di antaranya tentang masa puber remaja, kebiasaan anak main game hingga kecanduan, jarak kelahiran ideal antara anak pertama, kedua dan seterusnya, cara menyikapi kakak dan adik yang berselisih, bagaimana menuturi anak-anak yang mulai suka berkata kotor, dan lain-lain.

Psikologid

psikologi Id

sumber: listennotes.com

Podcast yang satu ini merupakan Audio-Series dari Komunitas Psikologi Digital. Melalui podcast, komunitas ini membahas tentang psikologi aplikatif, kesehatan mental dan pengembangan diri. Jadi, kamu bisa mempelajari hal-hal positif yang akan membuat kemampuan mentalmu semakin berkembang. Bahkan, ada banyak topik seputar mindset untuk mengelola bisnis di era milenial. Podcast ini juga membahas hal-hal yang cukup asing seperti gangguan kesehatan mental yang tak banyak diketahui orang. Ada juga pembahasan tentang sisi gelap kehidupan manusia.

Melalui podcast yang berani ini, kamu bisa mendengarkan topik-topik tentang psikosomatis atau beban pikiran, cara efektif untuk belajar, perbedaan kondisi psikis wanita dan pria, berbagai gangguan mental seperti kepribadian ganda dan anti-sosial. Selain itu, masih ada banyak topik lainnya.

Itu tadi rekomendasi podcast mengenai kesehatan jiwa yang bisa kamu dengarkan di waktu senggang. Melalui materi dalam podcast-podcast ini, kamu bisa memahami dirimu serta kesehatan mental dengan jauh lebih baik. Kamu pun jadi berpikiran lebih terbuka dalam memandang hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan jiwa. Semoga bermanfaat.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya