GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Pengantar Tidur yang Bikin Hati Tenang

rekomendasi-podcast-pengantar-tidur

Rasanya enak banget kalau setelah bekerja seharian bisa rebahan, bersantai sambil menikmati hiburan. Biasanya, kita paling sering menikmati hiburan streaming film dan serial, atau menyeduh teh dan kopi hangat. Nah, hiburan lain yang bisa kamu nikmati kalau kamu bosan dengan yang itu-itu saja adalah mendengarkan podcast. Untuk menemani malammu, kamu bisa simak rekomendasi podcast pengantar tidur.

Podcast Paling Nyaman Didengarkan Sebelum Tidur

Kalau kamu suka mendengarkan Spotify, nggak cuma lagu saja yang ada di sini. Namun, kamu juga bisa mendengarkan ratusan podcast dengan topik yang beragam banget. Ada podcast musik, komedi, horor, review film sampai rekomendasi buku. Tidak sedikit juga podcast dibawakan oleh artis maupun figur publik. Buat menemani istirahatmu serta mengantarkanmu tidur, simak rekomendasi podcast yang ringan, menyentuh hati dan melankolis berikut ini.

Podcast Hello, Goodbye

podcast Hello, Goodbye

Sumber: gstatic.com

Jika kamu ingin mendengar dongeng sebelum tidur seperti saat kamu kecil, maka podcast pengantar tidur ini pas buatmu. Pemilik podcast, Ditta Amelia, menulis sendiri cerita-cerita singkat, ringan tapi mengena di hati. Ditta juga sudah menerbitkan buku berjudul sama yang laris manis. Setiap tokoh di dalam ceritanya diperankan oleh orang yang berbeda, sehingga terasa lebih hidup. Dialog dan pelafalannya pun apik sehingga emosi ceritanya tersampaikan.

Menjadi Manusia

Menjadi Manusia

Sumber: gstatic.com

Ada kalanya kita merasa down seperti rapuh. Bisa juga kita sedang gundah dan menginginkan sudut pandang baru dalam kehidupan. Kalau kamu lagi merasakan mood seperti ini, dengarkan saja podcast pengantar tidur, Menjadi Manusia. Podcast ini milik tiga orang sahabat yakni Levina Purnamadewi, Adam A. Abednego dan Rhaka Ghanisatria. Mereka berbicara tentang renungan terkait kondisi jiwa manusia, seperti kebahagiaan, kesedihan, perpisahan, perbedaan, dan lainnya. Naskahnya puitis dengan iringan backsound yang menenangkan.

Podcast Suara Puan

Suara Puan

Sumber: gstatic.com

Podcast pengantar tidur ini dirilis oleh penulis dari Jakarta, Stefany Chandra, yang populer dengan akun Instagram @Kata.Puan berisikan kata-kata inspiratif dan menggugah. Di podcast Suara Puan, kamu bisa mendengarkan gabungan narasi dan efek suara yang menyentuh perasaan. Kemudian, ada pula satu hal spesial yaitu Suara Puan menerima audio puisi atau konten tulisan dari para pendengar. Nanti, kiriman ini akan dibacakan untukmu.

Rintik Sedu

podcast pengantar tidur Rintik Sedu

Sumber: gstatic.com

Apakah kamu sedang galau berat atau lagi patah hati? Maka podcast pengantar tidur dari Rintik Sedu bakal pas banget menemani malammu. Isinya adalah cerita-cerita pendek atau curahan hati. Rintik Sedu membawakan cerita problematika yang seringkali berupa kisah asmara. Penyampaiannya melankolis serta puitis. Namun, bahasanya enak didengar dan mudah dimengerti. Rintik Sedu bakal membuat hatimu tersentuh dengan kepiawaiannya sebagai penyair muda.

Podcast Teman Tidur

podcast Teman Tidur

Sumber: gstatic.com

Nama podcast-nya sudah sesuai banget nih, dengan konten yang dibawakan. Podcast pengantar tidur ini dirilis oleh Dera Firmansyah. Konsepnya unik, yaitu Dera membacakan curhatan dari orang-orang, yang berisi refleksi kehidupan kita sehari-hari, mulai dari persahabatan, cinta, hingga keluarga. Kerap kali, cerita-cerita tersebut dibacakan Dera dengan bahasa melankolis. Mendengarnya akan membuatmu ikut merenung tentang pengalaman sendiri yang kamu alami dalam hidup.

Rekomendasi podcast pengantar tidur di atas tadi dijamin bikin malammu semakin mellow. Pas banget memang, kalau malam-malam apalagi saat mau tidur, kamu mendengarkan cerita-cerita yang melankolis. Sejenak kamu jadi merenungi hidup serta merefleksikan dirimu sendiri.

Kamu juga jadi tahu kalau nggak cuma kamu seorang yang sedang galau dan patah hati. Banyak orang di luar sana mengalami hal yang sama sepertimu. Bahkan, mungkin kamu lebih beruntung dari kebanyakan orang. Jadi, selamat mendengarkan podcast. Selamat beristirahat.

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan