Game & Teknologi

Populer dengan Fortnite, 4 Fakta Epic Games Ini Harus Kamu Tahu!

3. Keunggulan Epic Games dibandingkan platform lain

Jika dibandingkan dengan platform game lain, Epic Games Store juga memiliki beragam keunggulan terutama bagi para publisher game. Salah satunya adalah perihal bagi hasil antara Epic Game Store dengan para publisher. Epic Games Store mengklaim hanya mengambil 12% dari total penjualan, sementara 88% sisanya akan menjadi milik publisher game.

Keunggulan lain dari platform ini adalah membantu banyak pengembang game melalui promosi yang dilakukan oleh Epic Games Store. Epic Games akan melakukan perkenalan kepada para player Fortnite yang menjadi sebuah fenomena game mendunia. Hal ini tentu menjadi salah satu kesempatan besar pari para studio indie dalam mengenalkan game-game indie buatan mereka sehingga dapat meningkatkan penjualan.

epic games

Epic Games. (Sumber: dsogaming).

4. Menjadi saingan kuat Steam

Sebelum adanya Epic Games Store, pendistribusian digital game untuk komputer memang lebih banyak dilakukan oleh Steam dan juga GOG.com, dengan Steam menjadi distributor dominan sebanyak 75 % dari semua distribusi digital yang ada.

Jika melihat dari banyaknya keuntungan yang ditawarkan oleh Epic Games Store, platform baru ini bisa secara langsung menyangingi Steam atau bahkan mungkin dapat mengalahkan platform tersebut suatu saat nanti. Walauun Epic Games sendiri masih memiliki beberapa kekurangan, kemungkinan untuk penambahan fitur penting yang semakin  mendukung pasti akan dilakukan.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis

Game & Teknologi

Kenali Jenis Keyword SEO Sesuai Target Market Kamu

Game & Teknologi

Cara Mereview Game untuk YouTuber Pemula, Cek Tips and Trick-nya Yuk!

Game & Teknologi

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Buat Bikin Stikermu Sendiri