GenK LIFE

Pria yang Bisa Masak Terlihat Lebih Menarik Bagi Wanita, Ini Bukti Sainsnya

Pentingnya Sosok Ayah yang Pandai Mengurus Rumah untuk Anak Laki-Laki

Sumber: verywellmind.com

Pria yang bisa masak dan juga senang membersihkan rumah, sebenarnya bukan hanya menarik di mata wanita saja. Namun, jika sang pria sudah menjadi seorang ayah, maka kebiasaan tersebut menjadi lebih penting lagi bagi anak-anak mereka, terutama anak laki-laki.

Ini karena anak laki-laki yang masih kecil itu senang memperhatikan ayahnya. Mereka menjadikan ayahnya sebagai contoh. Apalagi, saat anak-anak masih kecil, mereka akan terus teringat akan apa yang biasa dilakukan oleh ayahnya di rumah.

Data penelitian Scott dan Michelle menunjukkan bahwa anak-anak yang sudah bersekolah, di mana mereka biasa membereskan rumah bersama ayah mereka, memiliki kemampuan bersosialisasi yang lebih baik. Anak-anak tersebut bisa bergaul dan berteman akrab dengan teman-temannya. Mereka lebih mudah membaur dalam lingkungan pertemanannya, dibandingkan dengan anak-anak yang tidak membantu ayahnya membereskan dan membersihkan rumah.

Bukan hanya itu saja, bahkan ada dampak yang lebih bagus lagi bagi anak laki-laki yang sering diajak ayahnya untuk ikut bersih-bersih di rumah. Masih berdasarkan data dari hasil penelitian, anak laki-laki yang selalu dibiasakan membersihkan rumah, cenderung tidak akan memiliki keinginan untuk melawan gurunya, bertingkah buruk di kelas, merasa depresi atau sulit bersosialisasi.

Jadi, mereka benar-benar tumbuh menjadi anak yang pandai dan mengerti tentang tanggung jawab. Saat sudah semakin besar, anak-anak ini akan tumbuh menjadi pria dewasa yang sama seperti ayahnya, yang pandai dalam mengurus rumah.

About author

Related posts
GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa

GenK LIFE

Cara Merespon Kritik dalam Kehidupan Bisnis dan Pribadi dengan Positif