Creativepreneur and Career

5 Jenis Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan di Startup Saat Ini

pekerjaan-yang-paling-dibutuhkan

Pesatnya pertumbuhan dunia startup membuat para pencari kerja banyak yang tertarik untuk bergabung di perusahaan yang mayoritas dirintis oleh para generasi milenial ini. Setelah di post sebelumnya kami telah membahas tentang perbedaan antara startup vs corporate, kali ini kamu bisa menemukan beberapa bidang pekerjaan yang paling dibutuhkan di startup sekarang ini. Silakan disimak! 

1. Programmer 

progammer-pekerjaan-yang-paling-dibutuhkan

Profesi progammer (Sumber: pexels.com)

Untuk mendukung perkembangan dunia digital, pekerjaan yang paling dibutuhkan di bidang programming nggak pelak menjadi komoditas yang banyak dicari. Fungsi seorang programmer sendiri pada umumnya banyak dibagi menjadi beberapa bagian yang lebih spesifik, meskipun dua yang umum dicari adalah UI atau front-end engineer/designer dan UX atau back-end engineer

Nah, di tengah tingginya permintaan akan tenaga dengan skill programming yang mumpuni oleh berbagai perusahaan, kesempatan luas siap menyambutmu yang tertarik untuk terjun ke bidang ini. Eits, gaji yang ditawarkan untuk posisi-posisi di bidang programming biasanya juga cukup tinggi, loh!

2. Digital Marketer

pekerjaan-yang-paling-dibutuhkan-digital-marketer

Profesi digital marketer (Sumber: pexels.com)

Dari segi bisnis tentunya juga nggak boleh sampai tertinggal. Selain punya sistem digital yang baik, kemampuan untuk menggunakan platform tersebut dalam strategi marketing juga nggak kalah penting. Maka dari itu lahirlah profesi startup yang dinamakan digital marketer; orang yang bertanggung jawab pada promosi produk dan akuisisi pelanggan lewat media digital. 

Kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang digital marketer pun terbilang cukup kompleks. Kamu nggak hanya harus menguasai prinsip dan pengetahuan mendasar akan dunia bisnis, seperti analisa pasar, statistik, marketing tools, tapi juga pemahaman yang cukup akan teknologi yang sekarang banyak dipakai di pasaran. 

Baca Juga :   6 Situs Kursus Online Gratis untuk Menunjang Karier

3. Multimedia Designer 

multimedia-desainer

Profesi multimedia designer (Sumber: pexels.com)

Sebagai makhluk visual, segala sesuatu yang menarik perhatian mata tentu menjadi hal yang selalu diutamakan. Apalagi di tengah persaingan ketat dunia startup yang ada saat ini. Pekerjaan yang paling dibutuhkan startup adalah multimedia designer. Sebagai seorang multimedia designer kamu harus punya kemampuan untuk membuat, memanipulasi, dan merencanakan strategi serta produk dengan tampilan yang paripurna. 

Multimedia designer sendiri bisa mencakup banyak bidang lainnya, seperti desain grafis, desain audio, produser video, video editor, dan masih banyak lagi. Kabar baiknya, kamu bisa belajar kemampuan di bidang multimedia design secara gratis lewat berbagai platform penyedia kursus online atau tutorial video. 

Baca Juga :   Pro dan Kontra Soal Job Hopping, Salahkah Terus Berganti Pekerjaan?
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Kamu Hobi Bertani? Ini Dia Rekomendasi Channel Youtube Untuk Bertani

Creativepreneur and Career

Kenalan dengan Model Bisnis D2C Yuk, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Creativepreneur and Career

Gampang! Ini Cara Membuat Linktree di Instagram untuk Meningkatkan Traffic

Creativepreneur and Career

Tips Membuat CTA / Call to Action Paling Ampuh