Creativepreneur and Career

9 Aplikasi Project Management Tools Buat Tingkatkan Produktivitas Kerja

project management tools

Adanya pandemi Covid-19 bikin kita lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Bekerja pun dari rumah, padahal sistem demikian cukup mengganggu buat produktivitas, iya kan. Untung aja ada yang namanya project management tools buat membantu memudahkan pekerjaan kantor di rumah.

Nah, tools yang berupa aplikasi ini merupakan software yang memudahkan komunikasi di antara rekan kerja, sehingga pekerjaan tetap lancar. Kali ini kita bakal melihat rekomendasi aplikasi manajemen proyek yang bagus buat kamu. Berikut rekomendasinya:

  1. Slack

Sumber Gambar : hostinger.co.id

Slack ini paling sering dipakai buat media komunikasi di dalam tim maupun perusahaan. Di aplikasi ini ada fitur instant messaging dan juga tersedia channel tim atau proyek yang lagi dikerjakan. Bisa juga nge-pin chat di channel buat informasi penting biar tersimpan sekaligus lebih mudah diakses.

2. Zoom

Zoom sebagai aplikasi manajemen proyek terbaik

Sumber Gambar : hostinger.co.id

Zoom merupakan platform untuk konferensi video, aplikasi ini lagi hits banget. Di dalamnya ada sejumlah tools untuk kolaborasi, seperti sistem konferensi video, platform meeting, platform webinar, dan sistem telepon. Juga ada Waiting Room buat penyelenggara rapat menerima peserta ketika sesi dimulai.

3. Microsoft Teams

Teams sebagai aplikasi manajemen proyek terbaik

Sumber Gambar : hostinger.co.id

Microsoft Teams merupakan aplikasi buat kolaborasi tim yang memudahkan kamu buat melakukan video call, chat, serta mengedit file bersama. Semua cukup di satu tempat aja. Ada juga fitur bikin jadwal meeting, mengganti background, dan screen sharing buat presentasi.

4. TypeTalk

Typetalk sebagai aplikasi aplikasi manajemen proyek terbaik

Sumber Gambar : hostinger.co.id

TypeTalk merupakan aplikasi chat tim yang dilengkapi fitur integrasi dengan aplikasi produktivitas lainnya dari jaringan Nulab, seperti Cacoo yaitu apps diagram dengan basis cloud, dan Backlog yaitu apps manajemen proyek. Fitur lainnya berupa API dan Webhook terbuka buat integrasi dengan software yang lain.

5. Flock

Flock

Sumber Gambar : hostinger.co.id

Flock adalah aplikasi online chat sekaligus tool buat kolaborasi tim, tersedia pesan chat privat 1:1 dan grup dengan anggota unlimited. Kamu juga bisa bikin sampai 10 channel berkirim pesan publik di aplikasi ini. Ada juga fitur built-in konferensi video, tapi kalau versi gratis, cuma bisa buat panggilan 1:1.

6. Trello

project management tools

Sumber Gambar : hostinger.co.id

Project management tools ini juga populer, cocok banget buat manajemen proyek dan kolaborasi. Sistem aplikasinya pakai basis daftar task card di papan board. Kemudian, ada fitur drag-and-drop yang memudahkan proses pengelolaan tugas di task card.

7. Asana

project management tools

Sumber Gambar : hostinger.co.id

Asana adalah aplikasi project management yang sering banget dipakai buat kerja sama dan kolaborasi. Tampilan interface-nya punya visual menarik ada versi premium juga. Buat visual progres dari proyek dan timmu, ada enam opsi yaitu list, progress, calendar, board, timeline, dan forms.

8. Wrike

project management tools

Sumber Gambar : hostinger.co.id

Wrike menghadirkan tampilan board Kanban dengan update aktivitas secara real-time. Kamu juga bisa pakai drag-and-drop buat manajemen tugas biar lebih mudah. Tersedia juga penyimpanan cloud termasuk Google Drive, OneDrive, dan Dropbox di aplikasi ini. Data kamu pasti aman.

9. Airtable

project management tools

Sumber Gambar : hostinger.co.id

Airtable merupakan platform online database dengan desain khusus buat bikin data dan menyimpannya dengan antarmuka yang gampang digunakan. Kamu bisa bikin data informasi karyawan dan mengelolanya. Bisa juga bikin data inventaris, database dari produk, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah rekomendasi project management tools buat kamu. Dengan menggunakan aplikasi tersebut maka kamu dan tim bisa berkomunikasi sekaligus kerja bareng buat menyelesaikan project, lebih nyaman pokoknya. Terus, nggak lagi terkendala oleh jarak. Jadi, bisa mengerjakan lebih mudah meskipun bekerja sama dengan jarak jauh.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil