Creativepreneur and Career

Promosikan Bisnismu Secara Online Lewat Situs-Situs Berikut Ini, Yuk!

promosi-bisnis-online

Bagi pemula yang baru saja memulai bisnis, promosi menjadi salah satu hal tersulit untuk dilakukan. Untungnya, saat ini perkembangan di dunia digital makin mempermudah sistem promosi salah satunya dengan memanfaatkan situs-situs yang ada di internet. Bisa diakses secara mudah dan gratis, situs-situs ini bakal jadi tempat terbaik untuk promosikan bisnismu, baik itu bisnis baru ataupun lama.

Quora

promosikan bisnismu

Sumber Gambar : searchenginejournal.com

Quora merupakan sebuah platform tanya jawab asal Amerika yang banyak sekali digunakan oleh pecinta dunia maya. Pertanyaan apapun bisa kamu temukan di Quora, mulai dari hal receh seperti masalah percintaan sampai yang lebih rumit misalnya saja trik bisnis tertentu. Nah, saat kamu aktif menjawab pertanyaan-pertanyaan di Quora dengan relevan, maka makin banyak follower yang mengikutimu. Kamu juga sekaligus bisa menyelipkan atau menceritakan kisah tentang bisnis yang kamu jalani. Tak jarang juga, jawaban unik yang ada di Quora diunggah di media sosial seperti Twitter dan Instagram lalu jadi viral. Saat hal ini terjadi, nama bisnismu otomatis juga lebih banyak diperhatikan.

Google My Business

promosikan bisnismu

Sumber Gambar : fastwork.id

Salah satu langkah promosi termudah adalah dengan memastikan bisnismu masuk di Google. Nah, cara terbaiknya adalah dengan menggunakan Google My Business, yang gratis dan cukup user friendly bahkan untuk pemula. Tak cuma akan mencantumkan profil dan kisah bisnismu, kamu juga bisa memasukkan berbagai informasi yang akan bermanfaat untuk pelanggan. Selain itu, bisnismu juga bisa muncul di Google Map, yang jelas akan menambah kredibilitas di mata pelanggan.

LinkedIn for Business

promosikan bisnismu

Sumber Gambar : directmsging.com

Kalau kamu ingin menjangkau konsumen di taraf profesional atau bisnismu ada di bidang B2B, maka LinkedIn for Business adalah situs terbaik untuk melakukan promosi. Bisa diakses secara gratis, melalui situs ini kamu bisa memasukkan informasi penting terkait bisnis dan perusahaan, sampai dengan mengunggah berbagai konten bermanfaat. Ketika postingan bisnismu banyak yang menyukai dan membagikannya, maka otomatis nama bisnismu juga makin terkenal.

Baca Juga :   Tips Mengelola Banyak Akun Media Sosial Biar Kamu Makin Cuan

Zomato

Sumber Gambar : ssl.com

Bisnis di bidang kuliner memang sangat menjanjikan, tapi di sisi lain banyak juga kesulitan yang dihadapi pengusaha pemula. Salah satunya karena banyak saingan di bidang ini, sehingga tanpa promosi yang luar biasa maka bisnis akan sulit dikenal. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan Zomato sebagai situs pengulas restoran dan tempat makan lainnya. Informasi terkait menu, jam buka, fasilitas restoran, bisa ditampilkan di Zomato. Semakin banyak konsumen yang mengulas bisnismu di sini, maka rating yang ditunjukkan juga akan makin tinggi. Kalau hal ini terjadi, otomatis restoran atau kafemu bakal makin dikenal.

Pinterest

Sumber Gambar : technosightz.com

Tak banyak yang tahu kalau di Pinterest ada berbagai fitur untuk mempromosikan bisnis, misalnya Pinterest Communities atau Pinterest Group Boards. Menggunakan Pinterest untuk promosi bisa jadi pilihan terbaik jika bisnsimu menyasar anak muda yang kekinian dan sangat update terhadap informasi terbaru di dunia maya. Jangan lupa selalu unggah postingan secara teratur di akun Pinterest supaya follower juga tak beralih. Unggahan di Pinterest juga cukup mudah dibagikan kepada konsumen.

 

Nah, itulah beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk promosikan bisnismu. Memanfaatkan situs gratis sebagai tempat promosi tentu ada plus minusnya. Sisi positifnya, kamu tak perlu keluar dana besar untuk promosi, namun di sisi lain kreativitasmu mungkin terbatasi oleh fitur yang ada. Solusinya, cobalah memanfaatkan beberapa situs sekaligus supaya promosi bisa lebih maksimal dan menjangkau berbagai kalangan berbeda.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tertarik Investasi Obligasi? Coba Kenali Ciri-cirinya Dulu, Yuk!

Creativepreneur and Career

Total Hadiah Capai 55 Juta, Yuk Ikut Lomba Bisnis Dari Universitas Prasetiya Mulya, EURECA 2021!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran