GenK LIFE

Punya Rambut Ikal? Ini Dia Tips Untuk Menggunakan Pomade Yang Cocok Untuk Rambutmu!

Tips Untuk Menggunakan Pomade Yang Cocok Untuk Rambut Ikal

Bagi para pria pastinya pingin dong kalau lagi hang out bareng temen-temen atau keluar ke acara resmi (formal) pastinya ingin terlihat rapi dan menarik. Bagi rambut ikal yang ingin menata rambut juga bisa loh menggunakan pomade agar rambut terlihat lurus dan rapi. Nah, untuk rambut ikal kamu harus tahu tips untuk menggunakan pomade agar rambut kamu makin keren. Ini dia beberapa tips untuk menggunakan pomade yang cocok untuk rambut ikal! Yuk simak, biar makin rapi dan keren!

Mencuci Rambut

Rambut Ikal

Sumber Gambar : giovanibarbershop.com

Nah, sebelum menggunakan pomade. Pastikan rambut kamu sudah di cuci atau sudah keramas biar rambut lebih mudah diatur dan lembab. Karena rambut yang ikal biasanya sulit ditata dan mudah kusut. Nah dengan keramas ini bagus banget agar kamu mudah mengaplikasikan pomade, tapi jangan lupa keringkan dahulu ya setelah dibasahi!

Mengeringkan Rambut

Rambut Ikal

Sumber Gambar : kompas.com

Nah, step selanjutnya yaitu mengeringkan rambut. Mengeringkan rambut diperlukan banget untuk mempermudah menata rambut, tapi penggunaan hair dryer sering kali membuat rambut makin kusut dan merusak akar-akar rambut kamu. Kamu bisa menggunakan handuk dan mengusapnya dengan perlahan. Kemudian setelah rambut kering, kamu bisa menggunakan pomade. Ambil pomade secukupnya, kemudian oleskan ke tangan lalu aplikasikan dengan mengoleskan ke sela-sela rambut secara merata. Sesuaikan dengan gaya rambut yang kamu pilih! Nah, kalo gini pastinya rambut jadi lebih tertata dong!

Aplikasikan Secara Rapi Pomade Mulai Dari Ujung Rambut

Rambut Ikal

Sumber Gambar : gatsby.co.id

Nah kamu bisa mengaplikasikan pomade mulai dari ujung rambut hingga pangkal rambut, dengang mengambil pomade dengan telapak tangan secukupnya lalu ratakan. Kemudian tata sesuai kebutuhan rambut kamu. Ingat, tapi jangan gunakan secara berlebihan atau kebanyakan yang ada nanti justru kayak tumpahan minyak lagi. Nah, lebih baik gunakan secukupnya dan sesuaikan dengan kebutuhan rambut!

Ratakan Pomade Ke Seluruh Rambut

Sumber Gambar : unileverservices.com

Nah, penggunaan pomade selanjutnya yaitu harus meratakan pomade ke seluruh rambut dan pastikan juga tidak menggumpal di satu titik. Karena jika pada satu titik saja, itu akan menyebabkan menggumpal dan merusak penampilan rambut. Bukannya makin keren malah jadi aneh nantinya. Ingat kalau kebanyakan nggak bagus ya, ambil secukupnya aja. 

Tata Rambut Sesuai Dengan Gaya yang Diinginkan 

Sumber Gambar : Mommyasia.id

Setelah mengoleskan rata pomade pada rambut, kamu harus menatanya nih! Gunakan sisir untuk menata rambut kamu sesuai gaya yang kamu inginkan. Rambut kamu yang ikal bisa banget dirapikan menggunakan pomade ini.

Caranya dengan menyisir terlebih dahulu, kemudian ambil pomade secukupnya dan oleskan secara merata, kemudian pilih gaya yang diinginkan. Mau gaya formal maupun santai pastinya cocok banget nih, apalagi kalau ada acara bisa banget menyesuaikan. 

Pilih Produk Pomade Yang Bagus

Sumber Gambar : productnation.co

Kamu bisa memilih berbagai pomade sesuai kebutuhan kamu. Jika kamu menginginkan tatanan rambut yang kuat bisa menggunakan oil based pomade. Oil based pomade cocok banget buat rambut yang sudah ditata, tapi kekurangannya bisa meninggalkan lengket di kulit.

Jika kamu ingin yang bisa memberikan efek mengkilap dan basah pada rambut yang kering bisa menggunakan water based pomade, pomade ini memiliki bahan dasar air jadi cocok untuk agar rambut mudah ditata dan memberikan efek yang mengkilap. 

Nah, itu tadi tips menggunakan pomade yang cocok untuk rambut ikal, nah dengan begitu kamu bisa tampil lebih kece lagi dengan rambut yang lebih keren dan rapi. 

About author

Related posts
GenK LIFE

5 Olahraga Mata buat Kamu yang Banyak Menatap Layar Gadget

GenK LIFE

5 Rekomendasi Podcast Lucu Indonesia yang Ampuh Banget Ngilangin Stres

GenK LIFE

Mengenal “Duck Syndrome”, Kamu yang Ambisius Sering Mengalaminya

GenK LIFE

Mengenal Apa Itu Cancel Culture, Tren Toxic Memboikot Orang Beramai-Ramai

Leave a Reply

Your email address will not be published.