Creativepreneur and Career

Punya Usaha Rumahan? Ini 5 Jenis Kemasan yang Bisa Menarik Pelanggan

Jenis kemasan

Salah satu hal yang harus kita perhatikan saat memiliki usaha atau baru memulai usaha rumahan adalah packaging atau pengemasan dari produk tersebut. Dengan pengemasan barang yang baik selain bisa menjaga produk kita dari kerusakan, mengemas produk semenarik mungkin juga  bisa membuat tampllan produk kita menjadi lebih menarik. Banyak berbagai media yang bisa digunakan untuk mengemas produk usaha kita. namun sebagai produsen, kita harus memperhatikan media apa yang harus kita gunakan untuk produk yang akan kita jual nantinya. Berikut merupakan pilihan jenis kemasan produk yang bisa menarik pelanggan:

Box kardus

Sumber Gambar : instagram.com/goodiebox/

Salah satu media untuk mengemas produk yang populer saat ini adalah dengan menggunakan kardus. Saat ini banyak berbagai macam bentuk kardus yang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk kotak, persegi panjang dan berbagai macam bentuk lainnya yang bisa disesuaikan dengan produk yang kita jual. Selain terkesan lebih kuat, penggunaan kardus ini juga lebih bisa memuat banyak produk usaha kalian loh. dan juga penggunaan kemasan yang satu ini lebih disukai karena dapat dijadikan sebagai kotak penyimpanan barang lain oleh para konsumen.

Plastik

Sumber Gambar : instagram.com/goodiebox/

Plastik disini bukan plastik kresek loh ya! Namun plastik disini lebih terlihat ciamik untu membungkus produk kalian. Biasanya penggunaan media plastik ini digunakan saat membungkus makanan ringan seperti popcorn dan makanan lainnya.  Hal ini dikarenakan penggunaan wadah plastik akan mencegah produk Anda dari debu dan angin yang akan mengurangi kerenyahan produk Anda. Saat ini, banyak juga model plastik untuk membungkus produk usaha Anda yang di jual di pasaran.

Baca Juga :   5 Cara Menambah Followers Twitter ala kreativv ID

Paper Bag

jenis kemasan

Sumber Gambar : unsplash.com

Berikutnya ada paper Bag. Penggunaan paper bag juga sedang naik daun dikarenakan program dari pemerintah yang tidak memperbolehkan warganya untuk menggunakan plastik biasa. Pengemasan dengan menggunakan paper bag ini juga sudah banyak digunakan dalam berbagai produk seperti untuk fashion atau pun makanan seperti roti dan bahan dapur lainnya yang digunakan untuk memasak.

Kantung Kain

jenis kemasan

Sumber Gambar : instagram.com/moluscaproject

Penggunaan pembungkus yang terbuat dari kain ini biasanya digunakan pada produk fashion seperti baju, kerudung dan produk ringan lainnya. Penggunaan kain ini akan sangat berguna bagi konsumen kalian. Hal ini dikarenakan konsumen bukan hanya bisa menggunakan produk yang kalian jual saja, tetapi media kain yang kalian gunakan juga bisa digunakan kembali oleh konsumen. misalnya sebagai kantong belanjaan ketika digunakan untuk berbelanja di mini market yang tidak memberikan penggunaan kantong plastik lagi.

Anyaman

jenis kemasan

Sumber Gambar : instagram.com/dekorasi.kayu/

Old, but Gold. mungkin ini adalah ungkapan yang paling cocok untuk diberikan kepada jenis kemasan produk yang satu ini. Meskipun terkesan kuno, penggunaan anyaman sebagai media untuk mengemas produk kamu juga sudah menjadi tren pada saat ini. Biasanya penggunaan anyaman ini digunakan untuk membungkus produk seperti alat makan yang terbuat dari kayu hingga produk makanan kemasan. Namun bukan berarti penggunaannya terbatas, ya. Kalian bisa menggunakan berbagai macam kreasi untuk penggunaan media pengemas satu ini.

 

Nah, apakah kalian sudah terpikirkan mau memakai media apa untuk mengemas produk yang kalian punya? Pilihlah media yang sesuai dengan produk yang kita jual dan budget ya. Jangan sampai produk yang kita jual menjadi berantakan karena kita memilih media yang kurang sesuai. semoga bermanfaat.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tertarik Investasi Obligasi? Coba Kenali Ciri-cirinya Dulu, Yuk!

Creativepreneur and Career

Total Hadiah Capai 55 Juta, Yuk Ikut Lomba Bisnis Dari Universitas Prasetiya Mulya, EURECA 2021!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran