Game & Teknologi

Rahasia di Balik Kecerdasan Buatan yang Serba Tahu

kecerdasan buatan

Hey Google! What’s the weather for tomorrow? Pernahkah kamu menggunakan fitur smartphone Android ini? Google Assistant adalah salah satu contoh Kecerdasan Buatan yang sering kita jumpai sehari-hari. Tapi pernahkah kamu penasaran bagaimana cara kerja teknologi  tersebut? Mari kita cari tahu. 

Era Revolusi Industri 4.0 menjadi penanda perubahan zaman yang baru. Integrasi teknologi dalam berbagai bidang kehidupan manusia merupakan poin penting dalam revolusi kali ini. Salah satunya adalah teknologi Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI). 

Teknologi Kecerdasan Buatan telah menjadi bagian dari keseharian kita selama ini. Ponsel yang kamu gunakan, hingga komputer yang kamu pakai, semuanya menggunakan Kecerdasan Buatan. 

Kecerdasan Buatan bisa tahu apa yang kamu inginkan untuk makan siang, bahkan menghubungi kontak di smartphone-mu. Namun, apakah kamu tahu rahasia dibalik Kecerdasan Buatan yang serba tahu? Langsung disimak aja!

Apa Itu Kecerdasan Buatan? 

kecerdasan buatan 1

Gambar kecerdasan buatan (sumber: futureoflife.org)

Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence adalah sistem dalam mesin yang dibuat untuk dapat meniru kemampuan manusia. Sistem tersebut dibuat berdasarkan kemampuan intelejensi manusia. Segala kegiatan yang membutuhkan kecerdasan seperti belajar, dan pertimbangan di program agar dapat dilakukan oleh mesin.

Penggunaan Kecerdasan Buatan bertujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Selain menjadi lebih mudah, proses yang dilakukan pun dapat lebih efektif dan efisien. Untuk melakukan fungsi-fungsinya, Artificial Intelligence dibuat dengan melalui serangkaian proses panjang dan kompleks. Cara kerja sistem Kecerdasan Buatan berbeda antara satu dengan lainnya tergantung pada jenis dan kegunaannya.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Tools untuk Video Instagram Yang Wajib Kamu Coba

Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Backlink Memanfaatkan Broken Link Kompetitor

Game & Teknologi

Rekomendasi Game Bertema Wabah Virus, Lagi Pas Banget Sama Kondisi Kita

Game & Teknologi

Optimalkan Instagram Marketingmu dengan 6 Recommended Tools untuk Jadwal Upload Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published.