GenK LIFE

5 Langkah Praktis dan Mudah untuk Mengusir Rasa Kesepian

4. Kurangi Penggunaan Media Sosial 

Sumber: pexels.com

Media sosial bisa diibaratkan seperti pedang bermata dua. Di satu sisi, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat jika digunakan secara tepat, tapi di sisi lain juga ada banyak mudarat yang siap mengintai. Salah satunya adalah rasa kesepian yang ditimbulkan dari penggunaan media sosial yang berlebihan. 

Untuk itulah, berikan waktu yang cukup bagi dirimu sendiri agar berhenti dari media sosial. Sesederhana membatasi waktu bermain media sosial yang paling sering menyita waktumu. Seperti Instagram, Facebook, Twitter, hingga Snapchat. Dengan mengurangi penggunaan media sosial, kamu akan memiliki kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan lingkungan sekitarmu. 

5. Manjakan Diri 

Sumber: pexels.com

Banyak orang yang berpikir jika rasa kesepian itu hanya muncul dari ketidakhadiran sosok seseorang dalam hidup. Misalnya oleh mereka yang sedang jomblo atau baru saja putus cinta. Padahal kesepian itu bisa dirasakan oleh siapa saja. Bahkan oleh kamu yang mungkin selalu berada di tengah-tengah kerumunan orang. 

Oleh karena itu, mengenali diri sendiri merupakan tahap awal yang bisa kamu coba untuk menemukan solusinya. Gak perlu jauh-jauh melihat ke seberang sana, cara menghilangkan kesepian tuh sebenarnya praktis aja. Dimulai dari hal yang paling sederhana dan menyenangkan, yaitu memanjakan diri sendiri. 

Berikan waktu yang cukup di sela-sela waktu kamu bekerja dan menyelesaikan segudang kesibukan. Ambilah kesempatan untuk memberikan hadiah dan traktiran yang pantas kamu terima. Misalnya dengan pergi ke salon untuk mendapatkan pijatan penghilang penat dan letih. Bisa juga dengan menonton konser idola kesayangan yang akan tampil bulan depan. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya