Creativepreneur and Career

Raup Keuntungan Besar dengan Memulai Bisnis Gundam, Cari Tahu Yuk!

Bisnis Gundam – Curhatan seorang pria di platform media sosial yang cuma bisa ngelus dada gara-gara robot Gundam seharga hampir Rp2 jutaan miliknya diambil keponakan ramai diperbincangkan. Yang bikin netizen makin nyesek, action figure itu dianggap mainan biasa seharga 50 ribuan doang, cuy!

Heran, deh, kok, masih banyak yang suka salah sangka mengira action figure dari serial sci-fi asal Jepang ini sebagai mainan robot-robotan murah untuk anak-anak, sih.

Asal kamu tahu, harga Gundam tipe super langka dan limited edition bisa mencapai ratusan juta rupiah, lho, GenKs. Untuk tipe KW emang ada yang dibanderol kurang dari Rp100 ribuan. Tapi kualitasnya tentu nggak bisa disamakan dengan Gundam kualitas bagus dengan desain yang cantik dan detail.

Penggemar Gundam di mana pun emang sering banget dipandang sebelah mata. Padahal kalau mau ditekuni, ini bisa jadi ladang bisnis yang cukup menguntungkan, lho.

Mengintip Peluang Bisnis Jualan ‘Mainan’ Gundam

Sumber Gambar : alicdn.com

Dibandingkan dengan jenis action figure lain yang ada di dunia, sepertinya nggak ada yang bisa menglahkan kepopuleran Gundam, deh. Well, karakter asal Jepang yang diadaptasi dari serial Mobile Suit Gundam emang yang paling laris manis diburu kolektor.

Para pecinta Gundam, nggak cuma di Indonesia, tapi di seluruh dunia, bahkan nggak segan merogoh kocek dalam-dalam dan mencurahkan seluruh tenaga serta waktu untuk merakit action figure Gundam impiannya. Kamu juga, guys?

Nah, bisa dibayangin kan, berapa banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau membuka usaha jualan Gundam? Apalagi sekarang ini model dan tipe Gundam makin beragam.

Selain jenis action figure yang harus dirakit dulu, kini kamu bisa menemukan jenis robot Gundam yang dijual sudah dalam bentuk utuh tanpa perlu dirakit-rakit lagi. Namanya Gundam Universe dari Bandai.

Harganya pun lebih bersahabat ketimbang Gundam rakitan yang banderol harganya bisa menyentuh angka jutaan rupiah. Mulai dari Rp300 ribuan, penggemar robot Gundam sudah bisa memiliki salah satu modelnya.

Jumlah Penggemar Gundam di Indonesia Tinggi Banget

Bisnis Gundam

Sumber Gambar : idntimes.com

Indonesia sendiri punya basis penggemar Gundam yang jumlahnya nggak terhitung. Selain terkenal loyal, mereka juga fanatik banget dengan koleksi action figure Gundam-nya.

Sebenarnya, alasan kenapa banderol harga action figure Gundam ini bisa mencapai jutaan rupiah adalah karena kebanyakan koleksi ‘mainan’ ini diproduksi dan hanya bisa didapatkan di luar negeri, seperti Jepang, Singapura atau Hongkong.

Jadi, nggak perlu diragukan lagi, pintu peluang bisnis Gundam di Tanah Air sangat terbuka lebar bagi yang menyadarinya.

Ide dan Inovasi Bisnis Gundam

Bisnis Gundam

Sumber Gambar : tensai-indonesia.com

Ada lumayan banyak ide dan inovasi yang bisa kamu terapkan untuk memulai bisnis Gundam, lho. Selain jualan online di e-commerce atau situs web, kamu juga boleh banget membuka toko offline. Dan agar nggak nge-bosenin, coba, deh, kamu padukan bisnis jualan action figure Gundam dengan membuka café makanan atau gerai minuman kekinian.

Atau bisa juga menambahkan item selain action figure di tokomu. Misalnya koleksi fashion bertemakan Gundam.

Kalau seperti ini, kamu bisa meraup keuntungan ganda, GenKs. Nggak cuma laba dari hasil penjualan action figure Gundam saja, tapi juga keuntungan penjualan makanan atau minuman maupun fashion item.

Terdengar menggiurkan, kan? So, kenapa nggak memberanikan dirimu memulai bisnis Gundam dari sekarang, GenKs? Impian hanya akan jadi mimpi kosong sampai kamu berjuang untuk mewujudkannya jadi nyata.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Membuat Portofolio Desain Interior yang Menarik

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu Perbedaan Paten, Merek dan Hak Cipta

Creativepreneur and Career

6 Point Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Yang Wajib Dioptimalkan!

Creativepreneur and Career

Manfaat Optimasi E-Commerce Buat Jangka Panjang Bisnis Online