Creativepreneur and Career

Rekomendasi Bisnis Menguntungkan di Masa Pensiun, Dijamin Hidup Sejahtera!

Masa pensiun tidak semudah seperti yang dikatakan oleh kebanyakan orang. Terkadang, ada banyak hal yang muncul di masa pensiun. Mulai dari karir yang semakin menipis, tubuh yang mulai tidak sebugar dulu, hingga meningkatnya kebutuhan hidup. Karena itu, kamu membutuhkan ide bisnis menguntungkan di masa pensiun agar dapat menjamin kehidupanmu. Simak di sini!

1. Bisnis Sembako

Sumber Gambar : bisnisukm.com

Yang pertama adalah bisnis sembako. Mulai dari kebutuhan pokok seperti bahan dapur, hingga penjualan perkakas ringan, sangat cocok untuk kamu jadikan salah satu penunjang hidup di masa pensiun.

Dengan fleksibelnya waktu kerja dan tidak memerlukan banyak tenaga, kamu dapat mempekerjakan orang lain sebagai karyawan untuk mengantar barang dan melayani pelanggan. 

Supaya bisnis sembako dapat berjalan dengan lancar, hal yang harus kamu perhatikan adalah distributor yang dapat dipercaya serta menawarkan harga murah dan berkualitas. Dengan begitu, kamu dapat memberi potongan harga miring untuk menarik minat pelanggan.

2. Bisnis Pembayaran Tagihan

bisnis pensiun

Sumber Gambar : jurnal.id

Zaman sudah berganti. Semua tagihan kini bisa dibayar secara online melalui gadget masing-masing. Akan tetapi, tidak semua orang yang melek teknologi.

Kamu bisa mengambil kesempatan ini dengan membuka usaha atau bisnis pembayaran tagihan. Modal yang dibutuhkan tidaklah besar, dan cara pengerjaannya cukup simple. 

Cukup promosikan bisnismu dengan metode mouth to mouth atau melalui akun media sosial agar kerabat dan kenalanmu bisa tau kalau kamu membuka jasa ini.

3. Bisnis Laundry 

bisnis menguntungkan di masa pensiun

Sumber Gambar : berempat.com

Tidak bisa dipungkiri, bisnis laundry saat ini semakin menjamur. Di setiap tempat pasti ada beberapa usaha laundry.

Peluang dari bisnis ini dapat kamu manfaatkan dengan membuka bisnis laundry bagi mereka yang malas mencuci baju masing-masing. Cukup berikan harga Rp 5.000-Rp. 7.000 rupiah per kilo, sudah mampu menambah keuntunganmu di masa pensiun.

Kamu bisa memulai dengan membeli 2 mesin cuci serta pengering, 1 setrika, serta beberapa perlengkapan pendukung seperti cairan pembersih, dan juga pelembut. Modal dari bisnis ini pun cukup murah. Kamu bisa membuka bisnis laundry dengan Rp. 5 Juta saja.

4. Bisnis Pengiriman Barang

bisnis menguntungkan di masa pensiun

Sumber Gambar : bisniskurir.com

Dengan meningkatnya tren belanja online, bisnis pengiriman barang menjadi salah satu peluang yang banyak diserbu. Meski awalnya tidak terlalu mudah untuk dijalankan , bisnis pengiriman barang menjadi salah satu peluang bagi para pensiunan yang ingin mencari pundi-pundi.

Kamu bisa membeli franchise dari salah satu merek bisnis pengiriman barang yang telah dipercaya dan juga memiliki banyak jaringan dengan platform belanja online.

Tinggal mencari lokasi yang strategis, maka bisnis pengiriman barang ini pun dapat dilaksanakan.

5. Bisnis Jualan Online

bisnis menguntungkan di masa pensiun

Sumber Gambar : anteraja.id

Dan yang terakhir adalah bisnis jualan online. Meski sekarang sudah terkesan menjamur dimana-mana, tapi bisnis jualan online ini tidak akan mati. Bisa dibilang kalau peluang usaha ini merupakan yang paling menjanjikan dan yang paling mudah diantara yang lain. 

Kamu bisa menjalankan bisnis ini di rumah hanya dengan modal yang minim pula. Akan tetapi, kamu perlu memiliki strategi yang tepat. Jika kamu sukses menjual barang, contohnya baju 50 potong dalam sehari, ambil untung Rp10 ribu, maka omset dari jualan baju mencapai Rp 15 juta per bulan. 

Itulah beberapa peluang bisnis menguntungkan di masa pensiun yang dapat kamu manfaatkan. Jika sekarang kamu masih cukup jauh dari masa pensiun, maka kamu harus merencanakan semuanya dari awal. Agar saat nanti kalian pensiun, semuanya sudah siap untuk dijalankan. Semangat, Ya!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Membuat Portofolio Desain Interior yang Menarik

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu Perbedaan Paten, Merek dan Hak Cipta

Creativepreneur and Career

6 Point Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Yang Wajib Dioptimalkan!

Creativepreneur and Career

Manfaat Optimasi E-Commerce Buat Jangka Panjang Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *