GenK LIFE

Rekomendasi Buku Self Healing Biar Hati Jadi Adem

Buat kamu yang ngikutin sosmed, pasti udah sering lihat topik tentang self-healing belakangan ini. Atau, kadang disebut healing aja, yang berarti ‘menyembuhkan diri’ dari stres dan tekanan yang dihadapi sehari-hari.  Memang biasanya, healing identik dengan pergi ke suatu tempat tertentu, tapi nggak harus selalu begitu. Ada rekomendasi buku self healing yang bisa kamu baca di rumah, karena cara healing setiap orang itu berbeda. 

Rekomendasi Buku untuk Self Healing

Dengan baca buku, kamu jadi bisa dapetin berbagai sudut pandang yang baru. Kamu pun lebih mengenal diri sendiri. Kamu juga lebih memahami tentang kehidupan. Berikut rekomendasi buku yang tepat buat self healing:

  • Things & Thought I Drew When I Was Bored

Sumber Gambar : Hipwee.com

Kalau yang ini merupakan buku artbook karena di dalamnya ada berbagai macam ilustrasi cat air yang dibuat penulisnya, Naela Ali. Ilustrasi tersebut adalah ciri khas sang penulis. Di dalam buku ini, ada berbagai hal yang biasa Naela lakukan saat lagi bosan. Selain itu, kamu juga bisa dapetin sudut pandang tentang mencintai diri sendiri, serta memberi apresiasi buat apapun yang udah kita lakukan dan kita punya.

  • Jeda

Sumber Gambar : Hipwee.com

Buku Jeda merupakan karya dari Andre Rianda dengan genre romantis. Ceritanya tentang tokoh utama yang masih nggak bisa ngelupain masa lalu dia. Tapi di buku ini bukan diceritakan tentang perjalanan cinta dia, melainkan gimana tokoh utama tersebut minta sedikit waktu atau jeda buat menikmati kesendirian. Jeda waktu tersebut digunakan sang tokoh buat review semua hal yang udah terjadi. Kemudian, dia kembali buat memperbaiki diri, meraih mimpi, serta menghargai hal-hal kecil di hidupnya.

  • Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah

Sumber Gambar : Hipwee.com

Judul buku ini simpel sekaligus dalam, ya. Ini adalah buku karya Alfialghazi yang bikin kita sadar kalau realita kadang nggak sesuai dengan apa yang kita impikan. Meski demikian, kita harus terus melangkah serta menerobos semua batasan dan rintangan dalam hidup ini. Dalam buku ini juga ada motivasi biar kita bisa jadi seorang individu yang lebih baik dari sebelumnya. 

  • Self Acceptance

rekomendasi buku self healing

Sumber Gambar : Hipwee.com

Berikutnya, ada rekomendasi buku self healing berjudul Self Acceptance. Judulnya udah berasa healing banget, ya. Buku ini termasuk dalam series #88LOVELIFE tepatnya volume keempat, karya dari Diana Rikasari dan ilustrator Dinda Puspitasari. Di dalam buku ini diceritakan tentang pengalaman pribadi Diana buat menerima diri sendiri. Proses tersebut penting biar kita paham batasan dan kelemahan kita. Di samping itu, tiap orang berjuang dengan cara berbeda buat jadi versi dirinya yang terbaik. 

  • insecurity is my middle name

rekomendasi buku self healing

Sumber Gambar : Hipwee.com

Siapa, sih, yang nggak pernah merasa insecure. Nah, buku karya Alvi Syahrin ini pas buat kamu yang selalu nggak yakin sama diri sendiri. Kamu bakal bisa melihat insecure dari sudut pandang yang berbeda. Jadi, kamu nggak akan melihatnya sebagai hambatan, melainkan pemacu yang bikin kamu jadi lebih baik, sekaligus bisa mengapresiasi diri kamu sendiri. 

Nah, itu tadi beragam rekomendasi buku self healing. Ternyata, buat healing, kita nggak harus keluar rumah, kan. Nggak melulu harus jalan-jalan apalagi ke tempat yang jauh. Dengan membaca buku di rumah, kamu udah bisa relaksasi dan menenangkan diri. Bahkan, kamu bisa dapetin banyak wawasan buat menjadi orang yang terbaik versimu sendiri. Selamat membaca! 

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan