Film, Animasi & Video

Rekomendasi Film Dokumenter Terbaik di YouTube, Estetik Sekaligus Mendidik

rekomendasi-film-dokumenter-terbaik-di-youtube

Ada berbagai kisah yang perlu didokumentasikan. Contohnya, berbagai macam cerita paling menggugah dari seluruh dunia. Cerita tersebut tidak selalu harus berupa hal-hal yang manis dan bahagia. Namun, ini adalah cerita-cerita dari kejadian dan peristiwa nyata. Di mana, itu semua menjadi sejarah karena telah mengubah dunia. Untuk itu, kamu perlu tahu rekomendasi film dokumenter terbaik di YouTube. Biar wawasanmu semakin luas. Berikut rekomendasi filmnya.

Italianamerican

Italianamerican

Sumber: condecdn.net

Italianamerican merupakan film dokumenter tahun 1974 yang disutradarai oleh Martin Scorsese. Filmnya dibintangi oleh orang tua Martin, yaitu Catherine dan Charles. Ibu Martin sudah sering berakting di banyak film, sedangkan ayahnya jarang muncul di depan publik. Lantas, pasangan ini bercerita tentang pengalaman mereka sebagai imigran asal Italia di New York City. Bisa terlihat bahwa bakat storytelling Martin menurun dari orang tuanya.

Where Dreams Go To Die

film Where Dreams Go To Die

Sumber: condecdn.net

Ada sebuah film dokumenter The Barkley Marathon di Netflix. Lomba marathon ini berjarak sekitar 100 mil melewati bukit-bukit di Frozen Head State Park, Tennessee, dan cuma beberapa orang saja yang berhasil sampai di garis finish. Where Dreams Go To Die menceritakan jerih payah seorang pelari bernama Gary Robbins mencapai garis finish dalam waktu 60 jam. Rekomendasi film dokumenter terbaik di YouTube ini menayangkan di balik layar tentang latihan Gary yang intens banget serta kegigihannya untuk melampaui batas.

Real Scenes: London

rekomendasi film Real Scenes, London

Sumber: condecdn.net

Resident Advisor memang lebih dikenal dengan ulasan musiknya. Namun, terkadang mereka juga menayangkan dokumenter yang mengeksplorasi isu-isu penting terkait musik. Rekomendasi film dokumenter terbaik di YouTube  ini fokus kepada musik di London, menceritakan tentang kebangkitan musik di sana.

Filmnya menceritakan tentang upaya menyelamatkan Fabric, sebuah superclub yang terlibat skandal narkoba di tahun 2016, serta mewawancarai sejumlah figur terkenal dari industri musik, mulai dari DJ, hingga produser sampai pemberi modal di balik klub musik yang sangat terkenal tersebut. Dokumenter ini mengisahkan bagaimana salah satu klub musik terbesar di dunia terjerat dalam keadaan kacau balau dan apa saja yang harus mereka pertaruhkan dan relakan untuk bisa bangkit.

World’s Scariest Drug

Ini adalah tayangan dokumenter dari VICE tentang sejenis narkoba yang sangat kuat bernama Scopolamine yang juga dikenal dengan istilah Bahasa Inggris “The Devil’s Breath”. Efeknya sangat kuat dengan deskripsi gambaran bahwa obat ini bisa membuat seseorang tidak mampu lagi untuk melakukan apapun sesuai dengan keinginannya. Filmnya mengeksplorasi tentang kisah nyata pengakuan yang bikin merinding, dari orang-orang yang pernah merasakan efek Scopolamine. Begitu mendengarnya, kamu bakal langsung tahu betapa dark kisah rekomendasi film dokumenter terbaik ini.

WIRED Holy Land: Startup Nations

Dengan memiliki perusahaan startup tech dan modal per kapita terbanyak di dunia, Israel mendapat sebutan ‘startup nation’. Film dokumenter WIRED ini menyoroti kawasan pusat tech yang ramai dan bebas serta tercakup di dalam wilayah teritori Palestina. Kamu juga bisa tahu bagaimana ekosistem inovasi Silicon Wadi berubah karena situasi dan tantangan politik, geografik dan budaya yang ada di sana.

Itu tadi sejumlah rekomendasi film dokumenter terbaik yang ada di YouTube. Terkadang dengan melihat dokumentasi dari kisah nyata yang mencengangkan dan menggugah, kita dapat mengambil banyak pelajaran. Kamu pun bisa melihat sisi lain yang sungguh berbeda di berbagai belahan dunia. Jadi, kamu bisa tahu betapa luas dan beragamnya dunia ini. Semua film yang tersedia di YouTube tadi bisa kamu tonton sekarang juga. Selamat nonton.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

Film, Animasi & Video

5 Film Hidden Gems Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Film, Animasi & Video

Dapat Kesan ''biasa Aja'' Dari Netizen Korea Maupun Internasional, Ada Apa Dengan Remake Money Heist Versi Korea?

Film, Animasi & Video

The Loneliest Girl's "Matilda" From Harry Styles' Song