Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film untuk Liburan Akhir Tahunmu

rekomendasi-film-untuk-liburan

Wah, liburan akhir tahun udah di depan mata, nih. Yah, meski kondisinya lagi nggak memungkinkan untuk jalan-jalan ke tempat-tempat asyik, tapi jangan sampai deh, GenK, kamu jadi makin stres karena jenuh ‘dipaksa’ di rumah aja. Lagian, liburan nggak selalu harus keluar kota atau negeri, kok. Kamu tetap bisa ngelepas penat jiwa dan raga tanpa keluar rumah. Caranya? Nonton film-film seru yang bikin hepi ditemani makanan-makanan favorit dan selimut kesayangan. Nah, buat kamu-kamu yang akhir tahun nggak bisa ke mana-mana, ini 7 rekomendasi film untuk liburan penuh warna!

1. The Holiday (2006)

the-holiday

Film The Holiday (Sumber: pastposters.com)

Urutan pertama ada film komedi romantis yang ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh Nancy Meyers, The Holiday. Menggandeng bintang hebat, Cameron Diaz dan Kate Winslet, di film ini kamu akan menyaksikan kisah percintaan dua wanita yang nyesek abis.

Untuk melarikan diri dari kenyataan pahit sekaligus menyembuhkan luka di hati karena diselingkuhi, keduanya memutuskan untuk saling bertukar rumah sementara selama liburan. Syuting dilakukan di Los Angeles, Amerika Serikat dan London, Inggris. Jalan ceritanya benar-benar unik dan menyegarkan.

Baca Juga :   10 Film Animasi yang Gak Ngebosenin Buat Ditonton Ulang

2. In Bruges (2008)

in-bruges

Film In Bruges (Sumber: fthismovie.net)

Masih dengan unsur komedi, rekomendasi film untuk liburan selanjutnya adalah In Bruges, film neo-noir black comedy crime. Film yang dibintangi oleh Colin Farrel dan Brendan Gleeson ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Martin McDonagh. In Bruges menceritakan tentang dua pembunuh bayaran Irlandia yang bersembunyi. Film ini berlangsung dan difilmkan di Kota Bruges, Belgia.

3. Home Alone (1990)

home-alone

Film Home Alone (Sumber: cynthiariverocreative.com)

Liburan akhir tahun bakalan terasa kurang tanpa film komedi yang ditulis dan diproduksi oleh John Hughes dan disutradarai oleh Chris Colombus. Apalagi kalau bukan Home Alone? Dibintangi Macaulay Culkin yang berperan sebagai Kevin McCallister, bocah laki-laki yang nggak sengaja ditinggalkan seluruh keluarganya ke Paris dalam rangka liburan Natal.

Kesenangan yang dirasakan Kevin karena bisa #dirumahaja tanpa saudara-saudaranya berubah jadi penuh debaran ketika dua pencuri menyatroni rumah keluarga McCallister. Meski udah tahu gimana ending-nya, tapi nggak ada yang bisa menggantikan Home Alone.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Catat ya, Ini 5 Rekomendasi Film Indonesia Tayang Desember 2021

Film, Animasi & Video

5 Rekomendasi Film untuk Introvert yang Bikin Kamu Merasa Dimengerti

Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!

Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!