Game & Teknologi

Rekomendasi Game Bertema Wabah Virus, Lagi Pas Banget Sama Kondisi Kita

Gimana kabar kamu di rumah aja selama ini? Pastinya kamu gampang merasa bosan sesekali. Maka dari itu, ada rekomendasi game yang bisa kamu mainkan buat hiburan. Uniknya lagi, ada game-game yang punya storyline tentang wabah virus sampai jadi pandemi global. Familiar nggak, sih, seperti kondisi saat ini. Untuk itu, langsung aja kita simak tiga rekomendasi game tersebut.

Prototype 2

Sumber Gambar : ktmx.pro

Prototype 2 adalah sekuelnya Protype, yang merupakan game open world dari Radical Entertainment dan Activision. Game ini mirip dengan Grand Theft Auto atau GTA, di mana para pemain bebas ngelakuin apa aja selain menyelesaikan alur permainan Pemain bebas membunuh manusia, meledakkan mobil, sampai menghancurkan kota.

Apalagi ceritanya, di game ini, karakter utama yaitu tokoh mirip Superman yang punya kekuatan super, sehabis tubuhnya mengalami infeksi virus Blacklight. Virus tersebut menginfeksi nyaris semua penduduk Manhattan, New York City, menjadikan semuanya zombie

Jadi, Manhattan dan kota di sebelahnya dikarantina, dijaga ketat oleh militar. Terus banyak yang unjuk rasa. Ada gerakan yang menolak karantina, nggak mau pakai masker, tolakan vaksinasi, bahkan ada yang sama sekali nggak percaya kalau wabah virus melanda. Padahal, udah jelas terlihat para tenaga kesehatan pakai APD, dan ada pemakaman ratusan jenazah dilakukan dengan mengikuti protokol khusus. Kondisi kita banget nggak, sih.

The Amazing Spider-Man

rekomendasi game

Sumber Gambar : hutmobile.com

The Amazing Spider-Man adalah game yang PC yang dikembangkan oleh Activision. Jadi, game ini berlatar semesta lain yang berupa sekuel dari film The Amazing Spider-Man, yang dibintangi oleh Andrew Garfield dan Emma Stone. Pas awal main, mungkin game ini biasa aja, nggak ada yang aneh.

Tapi, ternyata di dalam game, Oscorp udah bikin percobaan buat penggabungan dua spesies yang berbeda, yakni manusia dan laba-laba. Jadi, mereka dapat inspirasi dari Spider-Man. Sebelum percobaannya berhasil, virus yang udah dibikin, lepas dari laboratorium. 

Virusnya jadi menginfeksi penduduk kota New York sejumlah ribuan orang. Pemerintah Amerika melakukan karantina ketat, akses keluar dan masuk Manhattan ditutup biar nggak jadi pandemi global. Nah, pemain bahkan dapat misi buat nganterin penduduk yang terinfeksi virus menuju tenda darurat dari Kementerian Kesehatan, soalnya rumah sakit pada penuh tiba-tiba. 

Para tenaga kesehatan pakai APD lengkap saat merawat para warga yang sakit. Pasien ada banyak dengan mengalami gejala pusing, mual hingga muntah, akibat terinfeksi virus yang dibuat Oscorp tersebut.

Resident Evil

rekomendasi game

Sumber Gambar : residentevil.com

Belum lengkap kalau Resident Evil nggak masuk ke dalam daftar game yang bertema pandemi. Franchise game ini adalah salah satu yang paling sukses dan populer di dunia. Ceritanya, orang-orang di dalam game dilanda oleh pandemi T-Virus. 

Kemudian, virus tersebut mewabah pertama kalinya di Raccoon City dan Tokyo di tahun 2002. Lalu, dalam waktu beberapa tahun aja, virusnya udah menginfeksi ratusan juta manusia. Lantas, manusia yang berhasil selamat dari wabah tersebut jadi berkelompok, dan mereka sama-sama bertahan hidup dari zombie yang menyerang, sebelum vaksin yang dapat menyelamatkan manusia ditemukan. 

Itulah rekomendasi game bertemakan pandemi yang berasa relate sama situasi sekarang. Bakal heran, deh. Bisa-bisanya ada game yang seakan memprediksi apa yang bakal terjadi pada umat manusia di masa depan. Seperti halnya game Prototype 2 yang dirilis pada 24 April 2012 silam. Udah lama banget, kan. Jadi, mainin game ini berasa takjub sekaligus merinding. Mau coba?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Template Powerpoint Bertema Profesional Biar Presentasi Kamu Menarik!

Game & Teknologi

Serunya Fitur Collaboration Instagram, Udah Coba?

Game & Teknologi

5 Situs Virtual Exhibition yang Cocok Kamu Datengin Buat Ngilangin Penat!

Game & Teknologi

Apa Itu Twitter Spaces dan Cara Menggunakannya untuk Keuntungan Bisnis?