GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu

rekomendasi-podcast-indonesia

Di tengah aktivitas kamu, pasti rasanya asyik kalau ada yang nemenin. Nggak harus pacar, kok, tapi kamu juga bisa ditemani podcast Indonesia yang seru. Topiknya macam-macam, mulai dari hiburan seperti obrolan ringan, sampai diskusi politik yang menambah wawasan kamu. Serunya lagi, podcast yang berupa format audio ini, bisa kamu nikmati kapan aja dan di mana aja. Kamu bisa tetap produktif meskipun sambil menikmati hiburan. Yuk, simak rekomendasi podcast berikut ini:

Healthy Hacks ID

Kita semua tahu kalau kesehatan itu penting banget. Tapi, kadang kalau kamu cari artikel tentang kesehatan, isinya itu hoaks. Biar nggak begini, langsung aja dengar informasi dari ahlinya, yaitu dokter. Nah, podcast Healthy Hacks ID mengobrolkan penyakit yang kerap dialami kaum milenial, juga cara untuk menghindarinya. Meskipun topiknya bisa dibilang rumit, tapi pembawaan podcast ini santai, juga mudah dipahami.

Asumsi Bersuara

Hari gini udah semestinya anak muda melek politik. Kalau kamu peka akan situasi, serta berpikiran kritis, maka kamu bisa berperan besar buat kemajuan negara kita. Nggak harus pakai cara yang ribet dan bikin pusing untuk belajar politik. Kamu bisa dengerin podcast Indonesia Asumsi Bersuara. Awalnya, podcast ini adalah channel YouTube dengan nama sama. Pendirinya yaitu Imam Sjafei dan Pangeran Siahaan. Isu yang dibahas nggak lain seputar politik, culture affairs, dan pop culture.

Thirty Days of Lunch Podcast

Mungkin kamu sering mikir-mikir sendiri. Gimana supaya bisa produktif meskipun kamu work from home. Terus, kalau kamu wanita karier, kamu perlu tahu cara-cara mengatur keuangan. Atau, kamu ingin mengusir kesepian di tengah kesibukan dan pekerjaan. Semuanya terjawab di podcast Thirty Days of Lunch. Dua orang sahabat, yaitu Fellexandro Rubi dan Sheggario, menginisiasi podcast ini sejak akhir tahun 2018. Ada narasumber keren yang diundang, seperti Najwa Shihab, Achmad Zaky, sampai GaryVee. Menginspirasi, bukan.

Baca Juga :   Wajib Tau! Ini Cara Atasi Sikap Inkonsisten Dalam Dirimu

DariTaDi Yu Ya Yukk

Berikutnya, ada salah satu top podcast Indonesia. Namanya DariTaDi Yu Ya Yukk. Awalnya podcast ini berisi curhatan dari para suami. Ditto Percusiion dan Tarra Budiman mewakilkan curhatan tersebut. Kemudian, bergabunglah para istri, yaitu Ayudia Bing Slamet dan Gya Sadiqah. Topiknya pun jadi seputar keluarga baru. Nggak cuma itu, banyak pengalaman lain yang diceritakan para host. Di antaranya tentang kesehatan mental, kuliah, finansial dan masih banyak topik lainnya.

Rapot

Rekomendasi podcast Indonesia berikutnya, pas buat kamu yang butuh hiburan lucu. Podcast Rapot bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri bahkan bisa ketawa ngakak juga. Reza Chandika, Ankatama, Nastasha Abigail dan Radhini, yang menyiarkan podcast ini. Keempat host berbagi pengalaman kehidupan mereka yang relate sama kita, di setiap episodenya. Topik dan obrolannya memang ringan, tapi pesan yang disampaikan itu dalam dan bermakna.

Makna Talks

Podcast ini konsepnya berbincang ala wawancara. Host sekaligus founder podcast, Iyas Lawrence, bisa banget membahas apa pun dengan ringan. Mulai dari cerita tentang Dian Sastro saat SMA, sampai pengaruh ibu untuk karier Reza Rahadian. Meskipun easy listening, obrolannya berbobot. Berkat kemampuan Iyas dalam melakukan riset informasi. Jadi narasumber dibuat kagum olehnya. Bahkan, obrolannya terasa semakin menarik. Podcast yang eksis sejak tahun 2018 ini, cukup sering upload episode berdurasi 40 menit sampai 1 jam.

Itu tadi rekomendasi podcast Indonesia paling asyik buat kamu. Daripada ngelamun di tengah aktivitas, dengerin podcast aja. Apalagi, kalau topiknya bermanfaat. Nggak cuma menghibur, tapi juga bikin kamu semangat lagi, dan makin produktif.

About author

Related posts
GenK LIFE

Mengenal Diet Pegan, Tren Unik yang Lagi Hits di Tahun 2021

GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus

GenK LIFE

Buat Yang Lagi Intermitten Fasting, Ini Dia Minuman Yang Boleh Dikonsumsi!

GenK LIFE

Gak Cuma Sakti di Film dan Manga, Ini Dia Fakta Mengenai Ninja!