Fashion

Rekomendasi Style Rambut Pria 2022 untuk Ngantor atau Kuliah

Kalau kamu perhatikan, setidaknya satu sampai dua tahun sekali pasti ada perubahan mode atau tren style rambut pada pria. Contohnya saja, sempat ngetren di tahun 2018 yaitu Man Bun yang kemudian di tahun 2019 berganti dengan model-model Undercut sampai Blunt Fringe. Di tahun 2020 dan 2021 pun tren model rambut untuk pria pun juga berubah-ubah. 

Di tahun 2022 ini, model gaya rambut pria nampaknya kembali mengalami perubahan. Bagi kamu yang ingin tahu apa saja model gaya rambut pria yang ngetren di tahun 2022 ini, berikut daftarnya.

Middle Part

Sumber Gambar : faveable.com

Model rambut dengan nama Middle Part ini sebenarnya bukan gaya yang benar-benar baru karena trennya pernah popular di tahun 1990-an. Gaya rambut seperti ini menampilkan belahan tengah atau juga bisa sedikit menyamping dengan sisi bagian belakang yang sedikit dipangkas lebih pendek dan poni depan dibiarkan panjang. Hanya saja untuk versi 2022, potongan rambutnya terkesan seperti menggabungkan gaya Curtain Haircut ala Korea dengan potongan Middle Part lawas dan sedikit dibuat tidak beraturan penataannya.

Wolfcut

Sumber Gambar : pinterest.com

Bagi kamu yang suka film-film Korea, tentunya pernah lihat satu film yang cukup terkenal berjudul Sweet Home. Nah, di film tersebut, salah satu pemeran utamanya, yaitu Son Kang, memiliki potongan Wolf Cut. Potongan seperti ini sangat tepat digunakan bagi mereka yang punya wajah oval ataupun bulat. Model satu ini mengadopsi potongan rambut ngetren di era 70-an, yaitu shag cut yang kemudian dikembangkan lebih lanjut lagi dan menjadi satu gaya rambut yang baru. Billie Eilish ataupun Miley Cyrus adalah penggemar model rambut seperti ini.

French Crop 

Sumber Gambar : dmarge.com

French Crop adalah model gaya klasik yang kini banyak diminati oleh para pria muda pada khususnya. Tidak diketahui siapa pencipta dari potongan rambut French Crop ini tapi pastinya model tersebut sudah dipakai oleh orang-orang Inggris kuno sejak puluhan tahun lalu. Model rambut ini menampilkan potongan rambut pendek di sekitar kepala atas dengan sisi pinggir yang masih terlihat walaupun tipis. Untuk tren di tahun 2022 ini, potongan model tersebut dikembangkan dengan sedikit memanjangkan bagian depan tapi tidak sampai menutupi dahi.

Long Trim

Style Rambut Pria

Sumber Gambar : menshairstylesnow.com

Potongan bergaya Long Trim ini adalah model rambut bergaya classy dan rapi tapi tetap mempertahankan beberapa bagian tetap memanjang. Pada bagian belakang disisir dengan membentuk model ducktail dengan bagian bawah yang terlihat sedikit terpangkas secara acak. Walaupun ada yang mengatakan kalau model rambut seperti ini terinspirasi dari potongan rambut dari beberapa member K-Pop, tapi sebenarnya gaya ini sudah ada dan digunakan sejak tahun 1950-an.

Curly Hair

Style Rambut Pria

Sumber Gambar : menshairstyletrends.com

Secara sekilas model rambut Curly Hair ini mirip seperti gabungan antara gaya Pompadour dan French Crop. Dikatakan begitu karena pada bagian sampingnya mengadopsi gaya rambut Pompadour dan sisi atasnya mirip dengan model rambut French Crop. Dan sesuai namanya, Curly Hair ini menonjolkan tampilan keriting atau ikal untuk bagian atasnya. Jadi sangat cocok bagi kamu yang ingin tetap terlihat trendi walaupun jenis rambut kamu curly atau ikal. Akan semakin bagus kalau tatanan rambutmu dibuat messy atau sedikit berantakan.

Nah, dari 5 model gaya rambut di atas, kamu dapat memilih salah satunya untuk dipakai pada diri sendiri agar terlihat keren dan tidak ketinggalan zaman. 

About author

Related posts
Fashion

6 Item Khas Fashionista Hypebeast

Fashion

5 Fashion Item Era 90-an Ini Bisa Buat Penampilan Kamu Makin Fashionable Lho!

Fashion

Simak Disini Tips Memilih Seragam Kerja Yang Baik di Konveksi!

Fashion

Tren Hijab untuk Lebaran yang Bakal Hits di 2021