Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Webseries Indonesia Wajib Tonton Akhir Pekan Ini

rekomendasi webseries Indonesia

Kayaknya semua orang sudah tahu kalau kualitas suguhan hiburan di layar televisi sekarang ini semakin menurun dan kurang variatif. So, nggak heran deh, banyak orang, terutama kalangan anak muda, yang lebih memilih YouTube sebagai pengganti TV. Dan memang nggak salah, sih, karena sebagai salah satu platform terbesar di Indonesia, YouTube menawarkan beragam konten berkualitas dengan format yang lebih beragam. Seperti webseries. Webseries atau yang disebut juga sinetronnya YouTube ini mulai dikenal sejak Malam Minggu Miko punya Raditya Dika booming. Nah, berikut ini adalah 7 rekomendasi webseries Indonesia dari berbagai tema yang cocok menemani waktu santaimu bareng si dia di akhir pekan ini:

  1. Ruang Kenangan

Karya produksi KLAKLIK ini menggambarkan realitas sehari-hari banget, lho, guys. Yang seru dari webseries berjudul Ruang Kenangan ini adalah part di mana Silfa, sang tokoh utama, bisa kembali ke masa lalu lewat kamera lawas sang ayah.

Saat itu, Silfa kembali ke tahun 1994, saat ayah dan ibunya masih muda. Terjebak di masa lalu akhirnya membuat cewek yang awalnya merasa terpaksa karena harus meneruskan usaha studio foto milik ayahnya, mengerti kenapa beliau begitu berambisi mendirikan studio foto tersebut.

  1. Hours

Jangan salah, ternyata tv swasta Indonesia, di sini SCTV, juga bisa memproduksi webseries Indo yang lumayan layak ditonton, lho, guys. Dibintangi Baim Wong sebagai Bagas, Hours mengisahkan perjalanan anak pengusaha terkenal yang melakukan perjalanan bisnis pertamanya ke Jepang.

Bukannya jadi pengalaman seru, gara-gara dipandu tour guide yang salah dan keterbatasan bahasa, hari-hari Bagas di Jepang malah kacau. Tapi ada hikmah di balik bencana, karena Bagas jadi bisa akrab dengan Hikari, cewek Jepang asli yang kerja di perusahaan tour and travel. Kira-kira gimana kisah mereka berdua, ya?

  1. The Agency

Garapan YouTuber Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez ini mengangkat lika-liku kehidupan para pekerja perusahaan iklan ibu kota. Warna-warni peliknya pekerjaan di sebuah agensi periklanan, di mana deadline menumpuk dan jadwal yang padat banget, kakak beradik ini sanggup menyelimpak candaan khas anak agensi yang bikin geli. Jadi, meski harus terjebak di tengah-tengah segala kesulitan, mereka tetap menemukan cara untuk mengatasinya. Untuk kamu yang doyan tontonan kocak tapi berisi, The Agency wajib masuk must-watch-list kamu, nih!

  1. Keluarga Badak

Nah, kalau rekomendasi webseries Indonesia berjudul Keluarga Badak ini menawarkan cerita banyol sebuah keluarga yang udah hampir nggak punya malu. Dibintangi duo selebgram sekaligus penyiar radio, Reza Chandika dan Gita Bhebita, webseries yang diproduksi oleh Box B ini berisi kisah-kisah menggelikan keluarga mereka yang penuh dengan keedanan.

  1. Teman Wisuda

Sama seperti Ruang Kenangan, Teman Wisuda ini diproduksi KLAKLIK. Webseries Indonesia ini terbilang unik karena KLAKLIK menggunakan sub-sub judul dalam skripsi. Kamu akan menemukan Kata Pengantar, Latar Belakang, Tujuan Penelitian, hingga Kesimpulan dari seri yang satu ke seri berikutnya. Mengangkat cerita yang ringan dan hal-hal yang akrab banget sama kehidupan para calon wisudawan, webseries ini bakalan membawa memorimu kembali ke masa-masa kuliah yang penuh romansa.

  1. Kenapa Belum Nikah?

Jengkel nggak, sih, kalau dapet pertanyaan yang satu ini? Apalagi yang nanya bukan karena peduli, tapi lebih ke kepo. Duh! Itulah tema utama cerita webseries Kenapa Belum Nikah? yang diproduksi Box B. Uniknya, di setiap episode dari webseries Indonesia ini mengangkat kisah yang beragam dari orang yang berbeda-beda meski intinya sama, yakni kenapa sang tokoh utama nggak kunjung menikah, padahal usia sudah nggak lagi belia.

  1. Karena Karina

Webseries satu ini menyajikan serial percintaan remaja yang digarap dengan begitu menarik dipadukan dengan soundtrack ciamik. Bintang utamanya adalah selebgram Lula Lahfah sebagai Karina dan Sergio Stephen sebagai Indra. Keduanya adalah mantan kekasih yang nggak sengaja bertemu kembali setelah lama putus. Kesannya memang seperti tontonan cinta-cintaan yang menye-menye abis, tapi karena penggarapannya apik, jadi sepanjang webseries kamu nggak akan merasa bosan, kok.

Baca Juga :   Rekomendasi Film Tentang Anjing, Tontonan Wajib untuk Caninophiles!

Nah, itulah 7 rekomendasi webseries Indonesia terbaik yang bisa jadi tontonan menarik untuk malam mingguan bareng keluarga, sahabat atau pasangan.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Disney 2021 yang Cocok Temani Liburanmu

Film, Animasi & Video

Ini Dia Rekomendasi Serial Thailand Untuk Menemani Masa PPKM

Film, Animasi & Video

Catat! Ini 7 Rekomendasi Drakor Terbaru Tayang Juni 2021, Ada yang 19+

Film, Animasi & Video

Rekomendasi Film Netflix 2021 Yang Harus Kamu Tonton