Film, Animasi & Video

Channel YouTuber Inspiratif Indonesia buat Para Anak Muda Kreatif!

youtuber-inspiratif

Aplikasi dan tontonan YouTube memang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Mau belajar skill baru, nontonnya YouTube. Bosen dikit, mau lihat yang lucu-lucu, buka YouTube. Mau lihat MV dan streaming lagu-lagu Korea, larinya ke YouTube lagi. Nggak heran, deh, kalau sekarang ini banyak bermunculan kreator YouTube dengan berbagai konten. Tapi, kamu sudah tahu belum, YouTuber inspiratif asal Indonesia yang kontennya top abis?

1. Fathia Izzati

Fathia Izzati atau yang akrab dipanggil Chia telah aktif sebagai kreator konten di YouTube sejak tahun 2012. Pada awalnya Chia rutin mengunggah video dirinya bernyanyi sambil main ukulele. Ia membawakan bermacam-macam jenis lagu, mulai dari Arctic Monkeys hingga Armada.

Tapi, konten pertama dari YouTuber inspiratif ini yang mengundang perhatian adalah video berjudul 21 ACCENTS pada tahun 2013. Di dalam video tersebut, gadis berusia 24 tahun itu menirukan berbagai aksen bahasa Inggris dari sejumlah wilayah dan negara. Hingga saat ini, 21 ACCENTS sudah disaksikan hampir 11 juta kali loh!

Sebagai anak seorang diplomat, Chia memang sempat beberapa kali berpindah negara karena tuntutan profesi ayahnya. Karena itu, nggak heran kalau lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini begitu fasih berbahasa Inggris di setiap videonya. Ia pun berbagi cerita tentang pengalamannya itu lewat video YouTube yang berjudul What It’s Like To Be A Diplomat Daughter.

Baca Juga :   5 Must-Watch Video Motivasi Terbaik di YouTube, Buat Kamu Makin Positif

2. Agung Hapsah

Jika kalian ingin tontonan dengan pengambilan gambar dan penyuntingan berkualitas tinggi dari YouTuber inspiratif Indonesia, Agung Hapsah jawabannya! Pria bernama lengkap Muhammad Agung Aulia Hapsah ini memang sejak kecil punya minat lebih terhadap dunia videografi. Ia sudah belajar merekam dan mengolah video ketika masih berusia 11 tahun.

Agung pertama kali mengunggah video berjudul Cara Mengatur/Setting Kamera Seperti Professional ke kanal YouTube-nya pada tahun 2014. Untuk kalian yang ingin belajar video editing, rentetan konten awal Agung bisa sangat berguna loh. Ia berbagi cara menggunakan aplikasi seperti Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effects dengan panduan berbahasa Indonesia.

Bila kalian merasa aksen Agung saat berbicara dalam video-video tersebut unik, itu disebabkan bahasa Indonesia memanglah bukan bahasa utamanya. Pria kelahiran 11 Mei 1999 ini menghabiskan beberapa tahun hidupnya di Australia, tepatnya sejak kelas 3 SD sampai kelas 8 SMP. Oleh karena itu, ia lebih lancar berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!

Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Inspirasi Marketer Wajib Tonton Sekali Seumur Hidupmu

Film, Animasi & Video

5 Animasi Ghibli Studio Ini Bakal Bikin Kamu Mellow!

Leave a Reply

Your email address will not be published.