Kuliner

Coba Resep Kimchi Sederhana dari 3 Jenis Kimchi Ini, Gampang Banget!

resep kimchi sederhana

3. Kimchi Lobak

resep kimchi lobak sederhana

sumber: flickr.com

Lobak di Indonesia cenderung memiliki rasa pahit dan ukurannya kecil. Kamu perlu untuk menghilangkan rasa pahit ini agar kimchi lobak tetap lezat. Bahan-bahan untuk membuat kimchi lobak yang harus disiapkan antara lain lobak 1 kg dan irisan daun bawang secukupnya. Siapkan juga soda sprite warna bening dan rasa manis dan garam 1 sdt. Lalu sediakan bumbu kimchi yaitu bawang putih 5 siung, bawang bombay ½ siung, kecap ikan 2 sdm, madu 1 sdm, gula 1 sdm, dan garam 1 sdm.

Pertama, cuci bersih lobak dan potong membentuk dadu kecil atau sesuai selera. Rendam potongan-potongan lobak dalam air es hingga tenggelam seluruhnya agar tidak pahit. Kemudian tiriskan dan rendam kembali lobak dalam larutan sprite dan garam. Aduk setiap 30 menit sekali hingga selama sekitar 2 jam. Berikutnya, cuci dan tiriskan lobak. Setelah itu masukkan semua bumbu dan aduk merata. Tambahkan daun bawang agar penampilannya semakin menggugah selera. Simpan dalam wadah tertutup rapat selama tiga hari untuk fermentasi. Kimchi lobak kini siap disajikan.

Itulah resep kimchi sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Ternyata makanan khas Korea ini banyak jenisnya, ya! Bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya sangat gampang. Jadi, kamu mau bikin kimchi yang mana dulu?

About author

Related posts
Kuliner

Menu Lebaran Bikin Badan Melebar? Tangkis dengan 8 Minuman Peluntur Lemak Ini Yuk!

Kuliner

6 Takjil Ala Korea yang Halal dan Dapat Kamu Santap di Kala Berbuka Puasa

Kuliner

Resep Ayam Shawarma yang Lagi Viral, Ternyata Gampang Bikinnya!

Kuliner

Kelihatan Gampang Tapi Masak Nasi Goreng Juga ada Triknya