Game & Teknologi

7 Aplikasi untuk Mengetes Responsive Web Design Paling Recommended

Nggak ada yang lebih penting ketimbang memastikan desainmu siap untuk semua jenis pengguna dan perangkat sebelum launching. Well, semua web designer tahu, nggak gampang untuk menguji di setiap mobile device yang ada. Tapi jangan khawatir, ada beberapa tool dan aplikasi yang dirancang khusus untuk membantumu mengetes responsive web design, kok, guys.

Berikut adalah aplikasi  paling recommended untuk menguji responsivitas pada desain web-mu yang dijamin bakal berguna:

  1. Responsive Web Design Testing Tool

Sumber Gambar : pixeltuner.de

Rekomendasi pertama adalah simple URL-based viewer bernama Responsive Web Design Testing Tool yang memungkinkanmu membandingan perangkat menurut ukuran atau jenisnya. Dan apa yang menarik dari tool ini? Kamu bisa melihat orientasi, panjang atau tampilan berbeda hanya dengan sekali klik, jadi kamu bisa menguji desain website yang kamu buat sebelum meluncurkan situsnya.

2. CrossBrowserTesting

Sumber Gambar : tricks.com

Jika kamu mencari tool premium untuk mengetes responsivitas web design secara manual maupun otomatis, CrossBrowserTesting bisa dipilih, nih. User bisa melakukan tes manual, visual termasuk juga tes Selenium di cloud di lebih dari 1.500 real browser, di desktop dan perangkat seluler.

Alat ini sangat mudah diaplikasikan. Selain menawarkan tool debugging, bisa dipakai di sejumlah browser dan versi berapapun, CrossBrowserTesting dilengkapi konfigurasi pengujian yang kuat. So, kamu bisa langsung menemukan kalau ada masalah dalam pengujian sebelum masalah itu jadi besar.

3. LambdaTest

Sumber Gambar : appsumo.com

Dalam daftar, inilah salah satu tool yang cukup oke, nih, guys. Mencakup kemampuan untuk menguji di lebih dari 2.000 browser dan sistem operasi, tool ini nggak sekedar melihat seperti apa tampilan situs web-mu doang, guys, tapi juga bisa menguji kompabilitas, user experience, pixel perfection dan masih banyak lagi kelebihan yang ditawarkan LambdaTest.

4. Responsinator

Responsive Web Design

Sumber Gambar : blogspot.com

Responsinator memungkinkan pengguna melihat desain situs web mereka di sejumlah perangkat berbeda. Jadi, kamu nggak butuh setumpuk ponsel untuk mengetes responsivitas website-mu. Nggak cuma itu doang, guys. Bagian terbaik dari situs ini adalah perangkat baru ditambahkan dengan cepat, dan kamu bisa melihat seluruh halaman secara penuh di setiap perangkat.

Selain itu, Responsinator juga menawarkan tampilan portrait dan landscape di setiap perangkat, Ditambah setiap pratinjau perangkat diberi label, dengan begitu kamu bisa tahu persis apa yang kamu lihat dan di mana masalah mungkin mengintai. Keren, kan, GenKs?

5. XRespond

Responsive Web Design

Sumber Gambar : webdesignerdepot.com

User bisa membandingkan beberapa versi situs di perangkat berbeda secara bersamaan dengan tool ini. Nilai lebih dari XRespond adalah kamu bisa mengetahui seberapa konsisten user experience yang kamu berikan dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Kamu juga bisa menguji web design dalam tampilan landscape atau portrait. Well, satu-satunya kelemahan XRespond adalah nggak menyertakan semua perangkat terbaru, meski kamu bisa menemukan banyak model terpopuler dalam daftar mereka, guys.

6. Designmodo Responsive Test

Responsive Web Design

Sumber Gambar : designmodo.com

Well, bisa dibilang Designmodo Responsive Test adalah salah satu alat terbaik untuk mengetes responsive web kamu. Di dalamnya terdapat banyak fungsi yang bisa kamu manfaatkan. User juga bisa menambahkan dimensi dan tampilan khusus dalam orientasi berbeda. Tool gratisan ini sering diperbarui dengan perangkat baru, jadi kamu bisa melakukan pengujian dengan mudah, deh, GenKs.

7. Google Mobile-Friendly Test

Responsive Web Design

Sumber Gambar : googleapis.com

Last but not least, ada Google Mobile-Friendly Test yang sayangnya sering banget dipandang sebelah mata. Padahal kita semua ingin desain situs web kita bisa lolos standar Google untuk meningkatkan visibilitas pencarian. Yups, emang sesimple itu, sih, guys.

Penggunaan tool ini pun sangat mudah. Kamu cuma perlu mengetikkan URL dan melihat gimana skor yang didapatkan situs web-mu di perangkat seluler. Bagian terbaik dari tool mengetes responsive web design satu ini adalah bia menunjukkan dengan tepat kemungkinan loading situs web-mu mungkin melambat atau gagal ditampilkan dengan baik di perangkat seluler. Jadi kamu bisa melakukan perbaikan sesegera mungkin.

Itulah 7 rekomendasi alat untuk mengetes responsivitas web design yang paling oke.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Template Powerpoint Bertema Profesional Biar Presentasi Kamu Menarik!

Game & Teknologi

Serunya Fitur Collaboration Instagram, Udah Coba?

Game & Teknologi

5 Situs Virtual Exhibition yang Cocok Kamu Datengin Buat Ngilangin Penat!

Game & Teknologi

Apa Itu Twitter Spaces dan Cara Menggunakannya untuk Keuntungan Bisnis?