Community

Di Balik Kerangka Bangunan Penuh Perjuangan Revano Satria

Kreativv ID: Balik ke topik hari ini, How Architecture Change Your Life, bisa ceritain gak kisah Kak Revano bisa sampai ngerjain proyek-proyeknya selebriti seperti Raffi Ahmad, Gisella, kemudian ada Desta. Itu perjalanannya bisa sampai ke tahap tersebut? 

Revano: Oke, kalau saya pribadi sih banyak yang tanya, seputar kesempatan proyek sampai ke klien selebriti. Buat saya sendiri sih masing-masing orang akan punya waktunya dan kesempatan, asalkan kamu siap. Jadi tidak ada hal yang spesial. Pertanyaan hanya kapan? Perihal siapa klien selebriti dari mana aja sebenarnya gak ada bedanya. Kuncinya kita harus fokus dengan keahlian pribadi. Nanti biasanya dari klien tersebut bisa ada promosi mouth-to-mouth, ke teman sesama selebriti. Saya juga masih bisa ke luar negeri sambil kerja, jadi bisa saya pakai waktunya gak hanya liburan, tapi juga sambil cari inspirasi. Itulah enaknya kerjaan sebagai seorang arsitektur. 

Kreativv ID: Kalau Kak Revano sendiri dari proyek yang sudah pernah dikerjakan, apa nih yang paling mengesankan? 

Revano: Itu salah satu proyek saya, sebenarnya kompetisi di Dubai. Waktu itu proyek bikin masjid dengan peserta dari seluruh dunia, dari berbagai kalangan juga, ada pelajar, profesional, pokoknya semua bisa ikut. Skalanya besar banget kompetisinya. Akhirnya pas saya lagi di Bali, tiba-tiba ada pengumuman partner kita lolos dan masuk ke final stage. Tapi lucunya kita belum bisa memastikan karena nama yang digunakan bukan instansi kita, tapi salah satu nama anggota. Jadi lucu banget dan sangat berkesan. 

Wah, seru sekali bukan? Ternyata menjadi seorang arsitektur itu punya tantangan dan keseruannya sendiri yang pastinya berbeda dari pekerjaan lainnya. Hayo, kalau kamu tertarik untuk terjun ke dunia arsitektur, simak video lengkap di kanal YouTube Kreativv ID. 

About author

Related posts
Community

RUANG INDIEPENDEN 2022 IS BACK

Community

Simplicity of Love : Event for Couple

Community

Semangat Membangun Negeri dari AVO Innovation Technology Lewat Suksesnya Acara Future League Summit 2021

Community

PPKM diperpanjang, Fenomena ‘Nge-war’ Lilin Aromaterapi Malah Jadi Trend!