Arsitektur & Interior

Bocorkan Rahasia Investasi Sukses untuk Anak Muda Bareng Rivan Kurniawan

Rivan: Langkahnya kalau sekarang mudah banget nih buat teman-teman yang tertarik untuk terjun ke dunia investasi. Tadi seperti yang saya bilang, bisa coba cari dan kunjungi Galeri Investasi di kampus masing-masing. Atau misalnya kalau emang gak ada Galeri Investasi di kampus, bisa dengan gabung ke Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). Itu biasanya isinya para senior yang punya pengalaman seputar investasi saham. Terus kemudian dari situ nanti bisa kalian buka Rekening Data Nasabah (RDN). Jadi si RDN ini kurang lebih kayak rekening bank biasa, bedanya tujuannya nanti uangnya bisa dipakai untuk membeli saham. 

Kreativv ID: Oke nih kak, sekarang kalau teman-teman GenKreativv tertarik untuk buka saham, kira-kira berapa jumlah uang minimal yang harus dimasukkan atau disiapkan nih?

Rivan: Sekarang enak banget, jadi sudah sangat mudah yah kalau mulai investasi. Kalau dulu minimal 10 juta untuk investasi, sekarang bahkan bisa mulai dari angka 100 ribuan aja. Dengan 100 ribu aja, sudah bisa mulai buka rekening saham. Tujuannya biar anak muda, teman-teman milenial nih terutama untuk terjun ke dunia investasi sejak dini. Atau bahkan yang belum kuliah, asalkan minimal 17 tahun, sudah bisa mulai (investasi). Bahkan banyak juga orang tua yang sudah membukakan rekening saham untuk anak-anak mereka nih. 

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Merawat Tangki Air Agar Bebas Lumut dan Tahan Lama

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian