Arsitektur & Interior

Ciptakan Hunian Kekinian Ala Kamu dengan Desain Ruang Keluarga Minimalis Berikut!

ruang keluarga minimalis

Selain kamar, satu ruang lain yang cukup nyaman di rumah yaitu ruang keluarga. Menciptakan ruang keluarga cukup gampang-gampang susah apalagi jika Kamu memiliki luas ruang keluarga yang sempit. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa menerapkan desain ruang keluarga minimalis. Desain ruang keluarga minimalis mengutamakan kesederhanaan dan pemaksimalan fungsi. Berikut ini ada lima ide desain ruang keluarga minimalis yang bisa kamu coba.

Untuk Ruang Keluarga Berukuran Luas

desain ruang keluarga ukuran luas

sumber : roomadness.com

Jika kamu memiliki ukuran ruangan luas, kamu bisa mendesain ruang keluarga seperti gambar di atas. Kamu bisa memaksimalkan ruangan yang ada dengan sofa panjang dan lantai yang dialasi karpet. Posisi ruang keluarga yang seperti ini bisa kamu gunakan sebagai ruang gabungan dengan ruangan yang lain misalkan dengan ruang tamu tambahan atau yang lain. Di salah satu sisi tembok, kamu bisa meletakkan TV atau perangkat hiburan lain dengan model menempel ke dalam tembok. Hal ini akan membuat tampilan ruang keluarga terkesan lebih luas.

Baca Juga :   Potensi Material Lokal Indonesia untuk Hunian Modern!

Ruang Sempit di Pojokan Bukan Halangan

desain ruang sempit keluarga

sumber : crismatec.com

Kalaupun kamu hanya memiliki ruang sempit di pojokan ruangan, hal tersebut bukanlah masalah. Kamu tetap bisa menyulapnya menjadi ruang keluarga yang nyaman. Kamu bisa menempatkan sofa yang tidak terlalu panjang sekaligus sebagai sekat ruangan. Kemudian kabinet pendek memanjang bisa kamu tempatkan di sisi yang lain. Kabinet yang dipilih bisa berupa kabinet yang cukup multifungsi seperti untuk menyimpan barang, meletakkan TV, dan yang lainnya.

Ruang Keluarga Digabung dengan Bagian Rumah yang Lain

desain Ruang Keluarga Digabung

sumber : thesweethouseofmadness.com

Berikutnya jika kamu ingin menyediakan ruang keluarga menyatu dengan ruangan yang lain, desain yang satu ini bisa jadi referensi. Ruang keluarga yang disediakan cukup berupa kursi sofa yang nyaman, area yang lebih lapang, dan perangkat hiburan seperti TV. Desain ruangan tanpa sekat seperti ini akan nampak cukup minimalis karena kamu bisa menata ruang dengan tidak banyak barang. Cukup posisikan di titik tertentu agar terlihat lebih rapi.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Ide Patung Dekorasi di Rumah Yang Menambah Kesan Artistik!

Arsitektur & Interior

Yuk, Kenalan Sama Rumah Adat Mbaru Niang Khas NTT!

Arsitektur & Interior

Ide Kreasi Botol Bekas Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi!

Arsitektur & Interior

Mau Punya Kamar Aesthetic? Wajib Beli 5 Item Ini!