Travel

Rumah Hantu Kowagarasetai, Rumah Hantu Paling Aman Dari COVID-19!

Taman dan tempat hiburan serta tempat wisata merupakan pilihan keluarga untuk menghilangkan penat. Tetapi saat ini sejak adanya pendemi COVID 19 ini mungkin kamu sudah tidak pernah kemana mana. Hanya berdiam diri didalam rumah demi terhindar dari virus ini. Namun sekarang ini sudah memulai era new normal. Di era new normal ini juga masyarakat Indonesia termasuk kamu pasti sudah memulai membiasakan diri dalam memperhatikan hal hal terkait protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan juga menggunakan hand sanitizer. Bukan hanya itu tentunya di era new normal ini, menjadi kesempatan dalam memperbaiki ekonomi dengan memulainya kegiatan ekonomi namun dengan standar protokol kesehatan.

Ternyata ada yang lebih unik loh di masa pandemic ini terutama di Jepang. Pasalnya di Jepang  telah membuat sebuah taman hiburan horror atau biasa disebut dengan rumah hantu namun tetap memperhatikan protokol Kesehatan dengan prinsip social distancing atau jaga jarak. Untuk cara mainnya tidak seperti rumah hantu biasa yang berjalan namun ditakut takuti melainkan dengan menggunakan kendaraan roda empat. Konsep rumah hantu ini bisa di temukan di Rumah Hantu Kowagarasetai, Tokyo.

Rumah Hantu Kowagarasetai

Rumah hantu Kowagarasetai

Sumber Gambar : Tempo.com

Konsep rumah hantu ini menjadi konsep taman hiburan yang pertama di dunia sejak adanya pandemic ini. Rumah hantu ini telah dibuka pada pertengahan tahun bulan Juli 2020 dengan harga tiket yang cukup mahal. Untuk harga tiketnya sendiri sekitar 8000 yen atau 75 dollar atau kurang lebih satu juta rupiah. Namun untuk harga tersebut akan sebanding dengan hal mengesankan yang didapatkan. Pihak pengelola mengatakan bahwa untuk menikmati satu sesi rumah hantu ini sekitar 20 menit dengan menggunakan mobil pribadi. Disana juga tersedia mobil sewaan loh, yang tentunya sudah disterilkan terlebih dahulu. Untuk terif sewa mobil sendiri sekitar 9000 yen atau 1,2 juta rupiah.  Konsep rumah hantu ini berharap bisa membantu dalam mengangkat Kembali geliat dunia hiburan yang sudah menurun akibat adanya pandemic covid 19.

Baca Juga :   6 Rekomendasi Cafe Instagramable di Bandung Paling Hits

Gimana Cara Nakutinnya?

Sumber Gambar : Kompas.com

Nantinya penumpang yang didalam mobil ini akan disuguhi hantu hantu yang ada dilokasi. Sehingga sama sekali terhindar dari sentuhan fisik. Meskipun didalam mobil, jangan remehkan hantu hantu yang ada. Mereka tetap bisa membuat kita ketakutan ditambah dengan lokasinya sendiri yang memiliki cerita mistis dan horror juga. Tetap perhatikan juga aturan yang ditentukan. Dilokasi ini sendiri terdapat aturan untuk tidak membuka pintu mobil. Jadi nantinya para pengunjung hanya berdiam diri dalam mobil dan saat membunyikan klakson maka para hantu akan datang memberikan sensasi ketegangan. Didalam wahana, akan ditemukan zombie, hantu dan beberapa mahlu halus lainnya. Tertarik untuk memasukinya?

Rumah hantu drive-thru ini terletak disebuah garasi, yang konon dulu katanya dilokasi ini pernah terjadi kecelakaan hebat. Dari cerita yang ada saja sudah menambah kesan angker dan horror bukan?

Rumah Hantu Kowagarasetai

Sumber Gambar : Tribunnews.com

Tidak hanya itu, konon katanya juga jika kita parkir digarasi tersebut dan membunyikan klakson tiga kali maka akan ada hal yang terjadi. Bagaiman dari ceritanya saja sudah cukup menanang adrenalin bukan?

Wahana hiburan di Jepang memang cukup unik. Bukan hanya tentang rumah hantu, di Jepang juga punya larangan untuk tidak berteriak saat menggunakan wahana roller coaster. Hal ini bertujuan agar tidak menyebarkan droplet.

Bagaimana menurut kamu, apakah di Indonesia bisa membuat hal seperti ini? Jika ada apakah kamu akan tertarik mencobanya?

About author

Related posts
Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai

Travel

5 Warisan Dunia UNESCO Di Malaysia Yang Punya Pemandangan Keren

Travel

5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi, Ada Yang Khusus Untuk Sejarah Viking, Loh!

Travel

5 Destinasi Menakjubkan Negara Montenegro Yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published.