GenK LIFE

7 Rutinitas Sebelum Tidur yang Bikin Kamu Nyenyak Terlelap

rutinitas sebelum tidur

Rileks dengan Aromaterapi

Lilin aromaterapi (sumber: candlejunkies.com)

Menurut Wikipedia, aromaterapi adalah sebuah jenis pengobatan alternatif menggunakan cairan yang kemudian menguap. Nah, uap inilah yang akan mengeluarkan aroma yang sedap. Aroma ini bisa membuat tubuh dan otakmu menjadi lebih rileks.

Coba deh pasang aromaterapi di nakas dekat kasur untuk menghilangkan stres kalau kamu masih saja tidak bisa melupakan semua beban pikiran yang berkaitan dengan kuliah atau pekerjaan. Pejamkan mata, tarik nafas lalu buang secara perlahan. Pusatkan pikiran pada hal-hal yang membuatmu bahagia.  Yuk sama-sama latihan buat rileks!

Berdoa

Ilustrasi berdoa (sumber: everydayhealth.com)

Berdoa adalah rutinitas sebelum tidur yang wajib banget kamu lakukan. Tanpa kamu sadari, dengan berdoa maka jiwamu akan jauh lebih tenang. Mintalah kepada-Nya untuk menjaga tidurmu malam ini dan berdoa untuk mendapat mimpi yang indah. Setelah itu pejamkan mata. Lama-lama kamu akan semakin masuk dan masuk lagi ke alam mimpi.

Itulah 7 rutinitas sebelum tidur yang wajib kamu coba bila ingin tidur nyenyak. Ternyata punya segudang manfaat ya. Yuk mulai sekarang jaga dan tingkatkan kualitas tidur.

Polling

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *