Community

Ternyata Ini Dia Fungsi Asuransi yang Belum Kamu Tahu dari Ryan Filbert

Dalam hidup, kita tak bisa menebak berbagai peristiwa yang datang menghampiri. Berbagai kemungkinan yang tidak kita duga serta musibah dapat terjadi ke siapa saja dan kapan saja. Mulai kerusakan atau kehilangan aset berharga, sampai peristiwa lain yang bahkan tidak pernah terpikirkan oleh kita. Maka dari itu banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi dampak yang bisa ditimbulkan dari berbagai hal yang tidak terduga, asuransi menjadi salah satunya. Apa sih yang paling umum kamu dengar seputar asuransi? Penting gak sih sebenarnya anak muda seperti kamu untuk memiliki asuransi? Kreativv ID dalam sesi Instagram Live bersama pakar asuransi dan investasi, Ryan Filbert langsung membongkar semua informasi yang perlu kamu tahu seputar serba-serbi asuransi. Termasuk cara memilih asuransi yang tepat loh. 

Kreativv ID: Di tengah pandemi corona ini, jadi banyak yang pengen tahu apa sih pentingnya asuransi gitu? 

Ryan: Kalau sudah saat seperti sekarang ini nih, jujur mohon maaf saya katakan sudah too late, sudah terlambat. Karena ibaratkan nih kalian sudah sakit, sudah kejadian baru mau beli asuransi. Tapi kalau ternyata kamu belum sakit, nah berarti bisa banget untuk mulai memikirkan untuk punya asuransi. Dasar dari asuransi itu sendiri seperti kata pepatah nih, yaitu menyiapkan payung sebelum hujan. Bisa aja payung yang teman-teman miliki kadang gak kuat menahan derasnya hujan yang turun. Jadi fungsi dari asuransi tadi seperti saya bilang, adalah untuk perlindungan dari sesuatu yang tidak terduga di waktu yang akan datang. Sudah bagus setidaknya kalau kalian terpikir, ada kesadaran untuk memiliki asuransi. Jenisnya pun ada banyak, jadi bisa mulai memilih dan memutuskan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman. 

Baca Juga :   Zach King Membocorkan Trik Sulap Digitalnya di IdeaFest 2019, GenK!

Ryan: Nah, kalau sudah mulai terpikir untuk mendapatkan asuransi, pastinya orang akan langsung ke penyedia produk asuransi. Sampai di sana nanti pasti banyak orang yang jadinya bingung karena saking melimpahnya jenis produk asuransi yang ditawarkan. Akhirnya pilihan pun sering jatuh ke produk yang dipasarkan oleh pihak perusahaan. Kalau yang paling basic sendiri asuransi itu ada dua yah, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Untuk yang asuransi kesehatan itu untuk perlindungan terhadap penyakit yang mungkin dialami oleh teman-teman serta kebutuhan medis lainnya. Kalau asuransi jiwa itu berhubungan dengan kematian, nih kalau amit-amit terjadi sesuatu yang membahayakan nyawa teman-teman, misalnya kecelakaan atau musibah seperti itu. Intinya harus cerdas memilih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masing-masing pribadi. Bisa dengan membaca dulu produk-produk asuransi yang ditawarkan, mungkin dengan riset sedikit terkait apa yang kira-kira nanti bakal membantu dalam kehidupan kalian sendiri. 

About author

Related posts
Community

PPKM diperpanjang, Fenomena ‘Nge-war’ Lilin Aromaterapi Malah Jadi Trend!

Community

Avoskin Ajak UMKM Indonesia Bentuk Inovasi Berkelanjutan pada FUTURE LEAGUE SUMMIT 2021

Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!