GenK STORY

6 Tempat Sate Padang di Pekanbaru Ini Rasanya Juara!

Tempat Sate Pada di Pekanbaru

Daerah Sumatera Barat memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan lezat. Salah satu makanan yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah sate padang. Hampir di seluruh daerah di Indonesia ada penjual Sate Padang. Kuah sate padang diolah menggunakan bumbu khas Minang. Perpaduan bumbu itulah yang membuat aroma yang dihasilkan makanan ini terasa sangat lezat dan menggugah selera para penikmatnya dan tak heran jika masakan ini selalu membekas di lidah pecinta kuliner nusantara. Daging yang digunakan biasanya adalah daging sapi dan ayam. Untuk ukuran potongan dagingnya memang berbeda dengan jenis sate lainnya yakni dipotong kecil-kecil. Teksturnya yang kecil itu bertujuan agar daging sate tersebut lebih cepat matang ketika dibakar.

Seperti daerah lain di Indonesia, Kota Pekanbaru juga punya tempat makan Sate Padang favorit. Setiap tempat punya cita rasa tersendiri yang akan memanjakan lidah kamu. Ini dia 6 tempat sate padang terlezat di Pekanbaru:

1. Sate Bundo Kanduang

Sate Bundo Kanduong

sumber: traveloka.com

Tempat pertama yang perlu kamu datangi adalah sate legendaris di Pekanbaru yakni Sate Bundo Kanduang. Sate yang dulunya berjualan di tengah-tengah pasar ini disajikan dengan kuah kuning yang kental, tapi ada juga pilihan kuah kacang. Pilihan dagingnya adalah sate daging, sate ayam, sate lidah dan sate jantung. Seporsi sate di sini akan membuat kamu puas. Daging satenya besar dan lembut. Ditaburi bawang goreng yang banyak, membuat satenya harum dan tentu saja menambah selera makan kamu. Tempat menjual sate ini berlokasi di dua tempat di Pekanbaru yaitu di Jl. Hos Cokroaminoto dan di Jl. Jend.Sudirman, namun sebenarnya jarak antara dua cabang itu tidak terlalu jauh.

Baca Juga :   3 Kuliner Khas Kalimantan Selatan yang Wajib Kamu Coba!

2. Sate Cun Rumbai

Sate Cun Rumbai

sumber : brosispku.com

Sate Cun ini adalah salah satu Sate Padang unggulan yang wajib kamu datangi jika sedang berada di Pekanbaru. Informasi yang beredar, sate ini sudah ada sejak tahun 80an. Wow banget, kan, GenK? Sate dagingnya lembut dan bumbunya meresap ke dalam dagingnya. Ada pilihan sate lidah dan jantung juga. Kuahnya tidak kental, gurih dan terasa sekali bumbu rempah padangnya. Sajian sate di sini juga ditaburi dengan bawang goreng yang banyak. Sate Cun hanya buka malam saja mulai dari jam 6 sore. Sate Cun ini berlokasi di Rumbai, persisnya setelah Mesjid Ittihad dan berada di luar pagar kompleks Chevron Rumbai. Mudah ditemukan karena mereka menggunakan mobil truk yang sudah dimodifikasi untuk jualan.

3. Sate Yahya

Sate Yahya

sumber : instagram.com/ninja.kulier

Sate Yahya juga menawarkan kenikmatan tersendiri bagi pecinta Sate Padang di Pekanbaru. Kuahnya tidak terlalu pedas dan berwarna agak kuning serta dagingnya lembut. Di sini pilihannya ada sate daging, ayam, lidah dan jantung. Jika anda ingin menyicipi sate lidahnya, usahakan datang lebih awal, kalau sudah malam biasanya sate lidahnya sudah habis dibeli oleh pelanggan setianya. Sate Yahya beralamat di  Jl. Jend. A. Yani, Pekanbaru. Letaknya di deretan RS. Awal Bros. Tentunya sangat mudah untuk kamu temukan.

About author

Related posts
GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

GenK STORY

Sistem Pemerintahan Tertua Di Dunia, Ada Yang Sudah Berdiri Semenjak Sebelum Masehi Loh!

GenK STORY

Belajar Dari Masayoshi Son, Orang Terkaya Jepang Yang Berasal Dari Keluarga Miskin

GenK STORY

Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Pekerjaanmu Masih Diremehkan Orang Lain