Kuliner

Sayuran yang Bisa Diolah Jadi Keripik Ini Cocok Banget untuk Bisnis!

sayuran yang bisa diolah jadi keripik

Apa kamu sedang memikirkan ide bisnis yang simpel tapi laris? Bikin keripik sayur saja. Ini merupakan cara asyik untuk menikmati sayur. Selain itu, bahannya mudah didapat dan tentunya menyehatkan. Ada macam-macam sayuran yang bisa diolah jadi keripik. Kamu tinggal memikirkan ide untuk bumbu dan kemasannya saja. Maka dari itu, mari simak aneka sayuran yang bisa kamu olah menjadi keripik.

Sayuran Terbaik untuk Digunakan Sebagai Bahan Keripik

Keripik merupakan camilan yang nggak akan pernah membosankan untuk dinikmati. Mau disantap kapan saja dan di mana saja, semua orang pasti menyukai keripik. Rasanya yang kriuk-kriuk renyah membuat siapa saja suka. Makanya, jika kamu menjadikannya bisnis, prospeknya juga bagus. Berikut macam-macam sayuran yang bisa dijadikan bahan keripik:

Keripik Kentang

keripik kentang

sumber: cuisinart.com

Keripik kentang menjadi salah satu yang paling digemari. Hampir semua orang pasti menyukai keripik yang satu ini. Rasa gurih kentang yang khas selalu ngangenin. Tidak hanya enak disantap, kentang juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Kentang kaya antioksidan, menurunkan risiko kanker usus, memperlancar pencernaan, serta menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung.

Keripik Brokoli

keripik sayuran brokoli

sumber: sproutingzen.com

Brokoli merupakan sayuran yang sangat kaya akan kandungan nutrisi. Sayur ini mengandung vitamin A, C, B6, serat, magnesium, potasium, fosfor, zinc dan juga zat besi. Tak hanya itu, brokoli juga dapat mencegah kanker, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, pencernaan, tulang dan mata. Brokoli juga menyehatkan kulit dan memiliki efek anti penuaan. Kamu yang tidak suka brokoli bisa membuat keripik dari sayuran hijau satu ini. Di jamin kamu akan ketagihan, GenK! Oh iya, karena brokoli sebagai salah satu makanan penambah darah, bisa membuat tubuhmu tambah segar, deh!

Keripik Terong

keripik terong

sumber: canadiancookingadventures.com

Terong nggak cuma enak diolah menjadi masakan balado atau dijadikan lalapan. Namun, sekarang sayuran terong juga bisa diolah jadi keripik, dengan cita rasa enak dan gurih. Terong pun menyehatkan, dengan kandungan serat, antioksidan dan fitonutrien yang tinggi. Kamu mungkin nggak menyangka, tapi peluang bisnis keripik terong sangat menjanjikan. Banyak orang yang menyukai rasa gurih dan khas terong.

Keripik Wortel

keripik sayuran wortel

sumber: pinterest.com

Biasanya wortel digunakan sebagai bahan sop atau gado-gado. Namun, kamu juga bisa mengolah sayuran wortel jadi keripik yang gurih dan asyik untuk disantap. Wortel dikenal kaya akan kandungan vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata dan penglihatan. Sayur ini juga mampu memperlambat penuaan dini, mencegah infeksi, serta menjauhkan kanker. Warna oranye wortel juga bakal membuatnya terlihat menarik saat diolah jadi keripik.

Keripik Lobak

keripik lobak

sumber: farmfreshtoyou.com

Lobak merupakan salah satu sayuran yang sangat kaya akan kandungan vitamin. Sayur ini mengandung vitamin A, B1, B2, C, E, serta memiliki kandungan beta karoten dan minyak atsiri. Sayur lobak sangat kaya manfaat, mulai dari meredakan demam, mencegah sakit ginjal, serta bisa dijadikan kandungan bahan untuk perawatan kecantikan.

Keripik Labu

keripik labu

sumber: fanpage.it

Labu kuning tak hanya bisa dijadikan bahan isian kolak. Sayur ini juga dapat kamu jadikan keripik yang kriuk-kriuk renyah untuk camilan. Labu merupakan sayuran yang banyak mengandung vitamin A, C, E, kalium, fosfor, magnesium, niasin dan asam pantotenat. Labu dapat membantu menurunkan kalori, meningkatkan kekebalan, menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung, mencegah kanker.

Kini kamu sudah mengetahui berbagai macam sayuran yang bisa diolah jadi keripik. Jangan hanya hobi ngemil, jadikan saja sebagai ide bisnis makanan ringan. Ide olahan keripik sayuran tadi bisa banget kamu coba karena bahan yang mudah didapat dan harganya yang terjangkau. Bisa meminimalisir biaya produksi serta menambah keuntunganmu. Kamu bahkan bisa mendapatkan laba berkali lipat lebih besar. Selamat berbisnis!

About author

Related posts
Kuliner

Menu Lebaran Bikin Badan Melebar? Tangkis dengan 8 Minuman Peluntur Lemak Ini Yuk!

Kuliner

6 Takjil Ala Korea yang Halal dan Dapat Kamu Santap di Kala Berbuka Puasa

Kuliner

Resep Ayam Shawarma yang Lagi Viral, Ternyata Gampang Bikinnya!

Kuliner

Kelihatan Gampang Tapi Masak Nasi Goreng Juga ada Triknya