Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis Properti, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini!

Punya uang lebih, tapi bingung buat investasi? Masih takut – takut dalam memulai bisnis properti? Padahal hunian merupakan hal yang penting untuk kebutuhan masa depan. Selain untuk investasi masa depan, rumah juga jadi aset berharga. Maka dari itu penting sekali para kaum millennial untuk mulai memahami mengenai kebutuhan properti. Walaupun pada awalnya pasti sangat sulit dilakukan karena harus memakan biaya yang cukup banyak.  Para kaum millennial sekarang sudah mulai merambah pasar properti, di tahun 2019 terbukti bahwa debitur usia muda kisaran 26 hingga 30 tahunan melakukan pengajuan kredit kepemilikan rumah. Bisnis properti bisa dijadikan salah satu bisnis andalan, maka dari itu sebelum memulai bisnis properti, perhatikan dulu beberapa hal ini

Menguasai Ilmu Bisnis Properti

Sumber Gambar : cloudfront.net

Sebelum memulai bisnis tentunya yang perlu diperhatikan adalah belajar mengenai ilmu bisnis tersebut. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah harus memenuhi syarat untuk proses administrasi, kemudian mengenal mengenai bisnis properti atau investasi perumahan ini. 

Ada beberapa strategi yang harus dikuasai oleh pebisnis properti yaitu bagaimana menentukan mitra kerja (bank), kontraktor, pemilihan tempat untuk memulai suatu bisnis. Apabila belum memiliki cukup modal, Anthony menyarankan untuk mempelajari proyeksi terlebih dahulu dan perhitungan hingga ilmu pengetahuan mengenai bisnis properti. Dengan begitu apabila kita melakukan pengajuan kepada pemilik modal, maka pengalaman dan pembelajaran mengenai latar belakang sudah cukup dimiliki. 

Mengumpulkan Modal Untuk DP terlebih Dahulu

Memulai Bisnis Properti

Sumber Gambar : kontan.co.id

Mengumpulkan DP terlebih dahulu sangat penting, menurut pendapat dari para investor, mereka menyarankan untuk mempertimbangkan keputusan membeli rumah, apalagi aset pasti selain gaji serta keinginan untuk berinvestasi.

Maka dari itu, fokus terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal untuk DP. Misalnya dengan menabung terlebih dahulu atau melakukan investasi saham, atau mungkin juga bisa mencari tambahan biaya lainnya dari bisnis kecil-kecilan juga yang terpenting rutin dan pasti.

Mengenali Pasar

Sumber Gambar : VCCircle

Cara memulai bisnis properti yang berikutnya yaitu memulai dengan melakukan riset pasar. Riset pasar sangat penting untuk memastikan bahwa kalian membeli aset dengan harga yang wajar. Jadi, sebelum kLIn memutuskan untuk mengambil sebuah properti untuk dijual kembali, lakukan perbandingan harga terlebih dahulu. Selain itu, hindari melakukan pembelian properti yang terburu-buru sebelum mempelajari semua hal ya, GenK!

Baca Juga :   Kamu Punya Toko Online? Perhatikan Risiko Keamanan Ini

Asuransi Rumah Masa Depan

Memulai Bisnis Properti

Sumber Gambar : mag.co.id

Untuk melindungi bisnis kamu, apabila kamu sudah berinvestasi dengan membeli rumah ataupun properti sebaiknya kamu harus melindungi dengan melakukan asuransi agar terhindar dari resiko yang tidak diinginkan.

Menurut BNPB atau Badan Nasional Penanggulangan bencana menyebutkan lebih dari 2.000 bencana alam didominasi banjir yang menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah melebihi 42.000. Nah apalagi kawasan perumahan yang padat menduduk dan sering kali tertimpa banjir dan sering juga kebakaran.

Bahkan ada lagi pencurian yang menyebabkan rawannya risiko rusak atau hilang. Penting sekali untuk mengantisipasi resiko-resiko tersebut dengan melakukan asuransi yang tepat sebagai perlindungan komprehensif. Tugas kalian sendiri harus lebih pintar dalam mencari asuransi yang tepat untuk rumah dan properti kalian. Karena kita sendiri tidak ada yang tahu bagaimana kedepannya. 

Nah, itu tadi adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum memulai bisnis properti, dengan memperhatikan hal – hal tadi kamu berarti lebih berwaspada dan berhati-hati dalam menjalankan bisnis. Apalagi bisnis ini untuk masa depan yang tentu saja harus diperhatikan. 

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Mau Keuntungan Meningkat? Ini Dia Cara Memaksimalkan Manajemen Bisnis Roti!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tips Brand Refresh, Strategi Segarkan Merk Anti Ribet

Creativepreneur and Career

Cara Membuat Brand Storytelling Super Mudah dengan 5 Panduan Ini

Creativepreneur and Career

5 Tips Membuat Portofolio Kreatif yang Sempurna dan Menarik Perhatian