Seni Rupa & Desain

Tutorial Mudah Cara Menggambar Chibi untuk Pemula

cara-menggambar-chibi

Gambar chibi memiliki ciri khas kepala berukuran besar dan tubuh yang mungil. Kira-kira bagaimana cara membuatnya, yah? Bukankah proporsi gambar harus seimbang? Buat kamu yang penasaran, kami punya cara menggambar chibi untuk pemula nih! Yuk, simak tutorialnya!

Kumpulan gambar chibi di internet memang paling bisa bikin orang-orang gemas, apalagi kalau kamu memang pecinta gaya gambar Jepang. Daripada hanya melihat karya orang lain, kenapa nggak coba bikin sendiri saja? Jika kamu tertarik, kami punya cara menggambar chibi yang super mudah untuk dipraktikkan oleh pemula. Ayo simak informasi selengkapnya!

Apa Itu Gambar Chibi?

Berasal dari Bahasa Jepang, chibi memiliki arti “orang pendek” atau “anak kecil”. Chibi adalah gaya seni yang menggambarkan karakter dengan ciri khas kepala besar dan bertubuh kecil nan imut.

cara-menggambar-chibi

Ilustrasi gambar chibi (Sumber: design.tutsplus.com)

Buat kamu yang merasa otaku garis keras yang sangat gemar dengan subkultur Jepang pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah chibi. Istilah ini berasal dari anime dan manga yang kemudian semakin tersebar luas.

Saat ini, gaya chibi akan sering kamu temukan di live action karakter televisi dan banyak karya fan-artist (sebutan untuk orang yang menggambar fanart). Mau yang hasil original character, terinspirasi dari karakter anime atau manga, ataupun referensi dari idol akan banyak kamu temukan di internet. Manakah yang menjadi favoritmu?

Ciri-Ciri Karakter Chibi

Sebelum masuk ke cara menggambar chibi, kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana sih ciri-ciri karakter chibi sebagai pembeda dengan gaya gambar lainnya. Yuk, langsung mulai saja ke ciri pertama.

  1. Postur tubuh pendek dan terkesan montok.
  2. Bentuk dan ukuran tubuh lebih kecil daripada kepala.
  3. Memiliki ukuran kepala yang besar tapi wajahnya mungil dan imut.
  4. Ukuran mata lebih besar daripada anggota wajah lainnya.
  5. Menggunakan warna rambut yang mengilap.

Baca Juga :   6 Aturan Membuat Original Character, Biar Tidak Plagiat!

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Mengenal Tren Desain UI Glassmorphism, yang Populer Banget di Kalangan Desainer

Seni Rupa & Desain

Bikin Konten Makin Atraktif dengan Tips Instastory Ini!

Seni Rupa & Desain

Tren Aplikasi Desain Terbaik 2021, Makin Modern dan Sederhana

Seni Rupa & Desain

Mengenal Karakter 5 Jenis Font yang Sering Kamu Pakai

Leave a Reply

Your email address will not be published.