Cara Mengganti Background Foto dengan Photoshop

Dibaca Normal: 5 menit aja

Slider
Slider
Slider

Foto yang kamu ambil sudah menarik, tapi latar belakangnya masih kurang mendukung? Ingin mengubah tembok yang membosankan di potretmu menjadi pemandangan sore hari yang memukau? Gak perlu cas cis cus, langsung saja ikuti cara mengganti background foto dengan Photoshop berikut. 

Photoshop telah menjadi salah satu software kegemaran sejuta umat yang telah berjasa untuk mengerjakan berbagai macam kebutuhan dan keperluan para penggunanya. Mulai dari sekadar menyempurnakan tampilan wajah, memberikan efek visual yang ciamik, sampai mengganti background foto. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kemampuan yang satu ini memang menjadi salah satu fitur yang paling banyak dimanfaatkan dari software besutan perusahaan produsen perangkat lunak asal Amerika Serikat, Adobe. Kamu bisa langsung memodifikasi macam-macam potret dirimu dengan berbagai background impian. 

Cara mengganti background foto dengan Photoshop 1

Mengganti background foto (sumber: makeuseof.com)

Mulai dari indahnya nuansa Menara Eiffel di Prancis, hingga gemerlap kota London menjelang fajar, kamu bisa memilih suasana apa pun, kapan pun dan di mana pun. Makanya, kuy disimak cara mengganti background foto dengan Photoshop di artikel ini. 

1. PIlih Foreground Object

Cara mengganti background foto dengan Photoshop 2

(sumber: makeuseof.com)

Pada bagian toolbar, klik ‘Quick Selection Tool’, atau tekan ‘W’ pada pada papan keyboard. Berikutnya pilih bagian tertentu pada gambar yang ingin kamu jadikan sebagai area utama yang akan dipertahankan.

Photoshop akan secara otomatis mendeteksi bagian yang kamu inginkan berdasarkan tingkat kontras pada gambar. Hasilnya, area dengan kontras tinggi dan pinggiran yang kasar akan terpilih dengan rapi. 

Di beberapa gambar tertentu, pemilihan background biasanya akan lebih mudah di dibanding pada objek foto. Kamu bisa mengembalikan bagian selection dengan menekan ‘Shift + Ctrl + i’ di Windows, atau ‘Shift + Cmd + i’ di Mac. 

2. Adjust Bagian yang Kamu Pilih 

Cara mengganti background foto dengan Photoshop 3

(sumber: makeuseof.com)

Untuk meng-adjust bagian yang kamu pilih, zoom gambar dan buat ukuran brush jadi lebih kecil dengan menekan tombol tanda kurung kotak kiri. Selanjutnya klik dan drag untuk menambahkan bagian dari foreground object ke bagian selection

Kalau kamu perlu menghilangkan sesuatu dari selection, tahan tombol ‘Alt’ lalu klik dan drag pada bagian tersebut. Idealnya, kamu sudah bisa menemukan semua solid objects bagian selection, gak perlu repot-repot memilih setiap helai rambut agar jadi sempurna, GenK.  

Baca Juga
10 Handwriting Font Keren yang Nampak Seperti Goresan Tangan Asli

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Seni Rupa & Desain

Biar Gak Salah Ngasih, Ini Dia 4 Arti Bahasa Bunga yang Perlu Kamu Tahu

Seni Rupa & Desain

Imajinasi Jadi Kenyataan dengan 3D Pen

Seni Rupa & Desain

Ini Lho, Cara Terbaik Portofolio Desainmu Terlihat Profesional di Depan Klien!

Seni Rupa & Desain

Desain Grafis ala Jepang, Indahnya Perpaduan Tradisional dan Modern

Seni Rupa & Desain

Mengenal Glitch Art: dari Distorsi Jadi Estetika

Seni Rupa & Desain

Cari Inspirasi Palet Warna untuk Desain? Lewat 6 Situs Ini Gratis Loh!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link