Seni Rupa & Desain

Desain Website Background Terbaik, Bikin Situs Lebih Hidup!

desain-website-background

Background situs web adalah napas para desainer. Latar belakang di sebuah situs website merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari mereka. Tapi sayangnya, cuma sedikit saja desainer yang benar-benar menaruh perhatian penuh pada bagian tersebut. Padahal, kalau ingin mencari kesuksesan dan meletakkan kehidupan dalam situs website-mu, pastikan kamu nggak asal-asalan saat membuat desain website background. Simak tipsnya!

Gunakan Warna-Warna Pintar dan Kombinasinya

Gunakan Warna-Warna Pintar dan Kombinasinya 1

Sumber: 99designs-blog.imgix.net

 

gunakan-warna-warna-pintar-dan-kombinasinya-dwestdesigns.com

Sumber: dwestdesigns.com

Pilihan warna dan kombinasi dalam desain website background  sangat penting dan nggak boleh asal-asalan, karena mereka memegang kontribusi besar tentang gimana pengunjung membaca situsmu. Warna dalam desain web bisa mendorong pengunjung untuk mencari tahu lebih banyak, memicu emosi, menumbuhkan keinginan, dan mendorong konversi. Bukan tidak mungkin juga kalau situsmu bakal mendapatkan loyalitas dari para pengunjung.

Bikin Gambar Background-mu Mudah Dibaca

desain website background Bikin Gambar Background-mu Mudah Dibaca

Sumber: 99designs-blog.imgix.net

 

gambar-background-mudah-dibaca-shutterstock

Sumber: shutterstock.com

Gambar background yang sempurna haruslah bagus. Tapi, jangan sampai kamu mengabaikan hal terpenting. Apa itu? Desain gambar pada latar belakang web harus tetap membuat kontenmu tampak cantik.

Nggak bakal berguna kalau kamu memilih gambar latar indah jika pengunjung jadi kesulitan membaca teks di atasnya. Apabila kamu menemukan gambar terbaik, tapi teks di atas background jadi sulit dibaca, coba gunakan software edit foto untuk mengubah contrast, opacity atau bahkan menambahkan layer. Kalau itu semua nggak membantu, coba pilih font dan ukuran  yang lebih tepat untuk konten tersebut.

Coba Background dengan Warna-Warna Solid

Coba Desain Website Background dengan Warna-Warna Solid

Sumber: 99designs-blog.imgix.net

Fotografi bukan pilihan yang tepat untuk situs web-mu? Kenapa nggak coba pakai salah satu warna solid untuk desain website background kamu saja? Biasanya ini adalah cara terbaik untuk menjamin situs web-mu terbaca dengan mudah, asal kontrasnya tepat. Lalu, jangan lupa pula memastikan warna desain  sesuai dengan brand, perusahaan dan kesan yang mau kamu tunjukkan kepada pengunjung.

Misal, warna hangat seperti merah dan pink untuk memberikan nuansa energik pada pembaca. Warna ini bagus untuk brand kesehatan. Sementara warna dingin seperti hijau dan biru memiliki efek menenangkan dan merupakan warna yang paling populer sebagai background situs website.

Baca Juga :   Panduan Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Mengenal Teknik Menggambar Serta Jenis-Jenisnya

Seni Rupa & Desain

Pengertian Desain Cyberpunk dan Tips Edit-Edit Foto dengan Style Cyberpunk

Seni Rupa & Desain

Mengenal Desain Memphis yang Sekarang Lagi Tren

Seni Rupa & Desain

Eco Printing: Teknik Cetak yang Menggunakan Bahan-Bahan dari Alam