Seni Rupa & Desain

Ciptakan Kesan Pertama Tak Terlupakan dengan Ide Design Packaging Ini

design-packaging-ideas

Desain kemasan suatu produk merupakan elemen terpenting untuk menciptakan kesan pertama yang tak terlupakan. Kesan pertama yang tercipta dari desain bisa menjadi hal paling menentukan dalam keberhasilan penjualan. So, kamu nggak boleh tanggung-tanggung dalam hal ini. Lalu gimana sih, caranya mendesain kemasan produk, makanan atau kosmetik agar publik tertarik? Warna, desain dan bahan seperti apa yang terbaik? Nggak usah bingung, karena pencarianmu berakhir di sini. Berikut ini adalah the most interesting, cool and trendy ide design packaging untuk membantumu membuat proyek luar biasa selanjutnya.

1. Masukkan Selera Humormu ke Dalamnya

menambahkan humor pada desain kemasan

sumber: behance.net

Jangan ragu untuk memasukkan candaan ke dalam desain kemasan produkmu. Keunikan ini bakal bikin orang yang lewat tertarik dan mengintip humor di dalamnya. Contoh yang mungkin bisa menginspirasimu adalah kemasan sereal dengan gambar dinosaurus menggemaskan pada bagian depan yang didesain sedemikian rupa untuk menciptakan kesan lucu saat melahap sereal. Kamu bisa mencoba ide unik lainnya yang sekiranya belum pernah ada.

2. Eco-Friendly Package

kemasan eco-friendly

sumber: logopeople.in

Seiring dengan semakin banyaknya orang menyadari tentang pentingnya lingkungan, memunculkan ide baru dalam desain kemasan produk. Kamu bisa mendukung gerakan daur ulang demi membantu mengurangi polusi dengan menciptakan kemasan yang ramah lingkungan. Kemasanmu haruslah mudah terurai atau bisa digunakan kembali. Untuk menonjolkan kemasan produkmu lebih menarik, bermainlah dengan warna-warna cantik yang mencolok pada bagian merekmu.

Baca Juga :   Ini Dia Cara Membuat Desain Kemasan untuk Pemula!

3. Just Break the Rules!

desain kemasan unik

sumber: retaildesignblog.net

Well, well, aturan nggak selalu mengikat. Sesekali kamu bisa mendobraknya untuk menciptakan sesuatu yang baru dan unik. Kalau mau berhasil, kamu perlu berpikir out of the box dan carilah cara lain yang benar-benar berbeda untuk mengemas produkmu dengan desain yang bikin orang lain tertarik untuk membeli. Satu hal yang perlu kamu perhatikan, pastikan kamu nggak sampai mengorbankan reputasimu demi menciptakan gebrakan dalam desain kemasan yang ‘menarik’.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Mengenal Teknik Menggambar Serta Jenis-Jenisnya

Seni Rupa & Desain

Pengertian Desain Cyberpunk dan Tips Edit-Edit Foto dengan Style Cyberpunk

Seni Rupa & Desain

Mengenal Desain Memphis yang Sekarang Lagi Tren

Seni Rupa & Desain

Eco Printing: Teknik Cetak yang Menggunakan Bahan-Bahan dari Alam