5 Ilustrator Cat Air Berbakat Indonesia yang Menginspirasi

Dibaca Normal: 6 menit aja
ilustrator cat air

Apakah kamu pernah merasa bahagia saat melihat-lihat gambar ilustrasi? Atau mungkin kamu malah jadi merasa sedih? Itu berarti kamu sudah masuk ke dalam mood yang diciptakan oleh ilustrator. Menjadi ilustrator adalah profesi yang dicita-citakan oleh banyak kaum milenial. Dalam dunia kerja, perkembangan seni dan grafis yang begitu pesat membuat banyak perusahaan ingin merekrut ilustrator muda. Siapa pun memang bisa menjadi Ilustrator, tetapi tidak semua orang bisa menyampaikan pesan karya mereka. Kamu perlu banyak latihan agar audiens tidak hanya sekedar menikmati karya yang kamu buat, tetapi juga mengerti pesan yang ada di karyamu.

Ilustrator Cat Air

Dalam membuat ilustrasi, ada yang disebut dengan teknik manual dan teknik digital. Untuk teknik manual sendiri, terdiri dari berbagai macam teknik menggambar. Kamu dapat menggunakan pensil, pensil, drawing pen, pensil warna, spidol, watercolor, dan masih banyak lagi. Semua tergantung dengan kenyamanan kamu saat mengaplikasikannya pada media gambar yang kamu gunakan.

Nah, di artikel ini kami akan lebih fokus membahas soal teknik cat air. Tidak ada salahnya kamu melihat referensi dari berbagai ilustrator cat air berbakat ini karena berguna banget untuk mengeksplorasi ide yang kamu punya. Semakin banyak ide, maka semakin besar pula kemungkinan untuk mendapatkan hasil gambar yang memuaskan. Berikut ini adalah ilustrator cat air berbakat dari Indonesia yang bisa menjadi inspirasi kamu saat menggambar.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. Elfandiary

ilustrator cat air

Sumber: instagram.com/elfandiary

Elfandiary Deniharza atau yang lebih dikenal dengan nama Elfandiary adalah seorang desainer grafis dan ilustrator cat air berbakat dari Bandung. Elfan merupakan lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung. Elfan juga sudah pernah mengikuti berbagai pameran seni, mungkin saja ada dari kamu yang pernah datang ke pamerannya.

Awalnya menggambar hanya sekedar hobi untuk Elfan, tetapi karena Elfan suka, maka dia menekuni bidang desain dan sampai menjalani kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual. Dulu Elfan pernah mengunggah karyanya di situs web yang menyediakan konten desain, seperti DeviantArt dan ArtWanted. Tetapi saat itu hanya sekadar sketsa atau doodle yang diunggahnya. 

Kamu bisa menikmati karya ilustrasi Elfan di akun Instagram @elfandiary. Saat kamu membuka akun Instagram Elfan untuk pertama kali, hal apa yang muncul di benakmu? Mungkin, kamu mendapati satu benang merah: objek perempuan. Perempuan menjadi objek yang kerap kali Elfan gunakan untuk membuat ilustrasi, baik dari ekspresi maupun gestur. Selain itu, ia juga menggambar suasana taman atau tempat umum lainnya yang didominasi dengan nuansa pepohonan. Nuansa itu semakin didukung dengan paduan palet warna yang lembut dan hangat.

Ilustrasi Elfan bisa menimbulkan nuansa tenang, damai, cerah, dan berangin di benak yang melihatnya. Ia ingin audiensnya dapat merasakan mood dari ilustrasinya. Selain itu ia juga membiarkan orang lain membuat persepsi sendiri tentang maksud dari gambar ilustrasi yang ia buat. 

Selain di Instagram, kamu juga bisa melihat karya Elfan seperti di Behance Elfandiary atau di Tumblr Elfandiary. Ingin melihat proses Elfan saat menggambar? mampir saja ke channel Elfandiary di YouTube. Bagaimana menurutmu tentang karya ilustrasi Elfan? Apakah kamu adalah salah satu penggemar karya Elfan?

Baca Juga
Cara Melukis Berdasarkan Jenis Cat

Artikel Terkait
Seni Rupa & Desain

5 Rekomendasi Pen Tablet untuk Pemula Sampai Profesional

Seni Rupa & Desain

7 Rekomendasi Font Keren untuk Desain Grafis Kekinian

Seni Rupa & Desain

7 Inspirasi Template PowerPoint Kece, Bikin Presentasi Makin Menarik

Seni Rupa & Desain

5 Cara Ampuh Mengatasi Art Block Biar Ide Lancar Terus

Seni Rupa & Desain

Apakah Tracing Gambar Dianggap Skill atau Hanya Sekadar Menjiplak?

Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Power Point Kreatif

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>