leadersingle

6 Ilustrator Indonesia yang Mendunia, Mana Favoritmu?

Dibaca Normal: 2 menit aja
ilustrator indonesia yang mendunia

Perkembangan teknologi digital turut memudahkan pekerjaan ilustrator agar karyanya dapat dilihat dunia. Meski dulu memiliki profesi sebagai ilustrator kerap dipandang sebelah mata dan dianggap tabu, tetapi saat ini mereka semakin bersinar. Sudah banyak platform online yang menyediakan fasilitas untuk memamerkan karya di media sosial. Menariknya lagi, saat ini banyak anak muda bangsa yang tertarik mengikuti jejak kesuksesan ilustrator-ilustrator lainnya dalam membangun karier di ranah desain. Apakah kamu salah satu orang yang tertarik? Berikut adalah daftar nama ilustrator Indonesia yang mendunia dan karyanya sangat menginspirasi.

1. Naela Ali

View this post on Instagram

Inspiring people. @_asobi #funwithasobi

A post shared by naela ali (@naelaali) on

Buku berjudul “Stories for Rainy Days” membawa nama Naela Ali semakin populer. Wanita yang kerap disapa Nae ini adalah seorang ilustrator Indonesia yang merangkap menjadi penulis juga. Kreativitasnya dalam menggambar ilustrasi dengan cat air sudah tidak perlu diragukan lagi deh. Gambar Nae memiliki ciri khas yang simpel namun estetis dengan warna-warna soft yang memanjakan mata. Gambarnya yang autentik membuat Nae kerap mendapat tawaran commission art dari banyak brand ternama.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Rachel Ajeng

View this post on Instagram

Dust if you must, but wouldn’t it be better To paint a picture, or write a letter, Bake a cake, or plant a seed; Ponder the difference between want and need? Dust if you must, but there’s not much time, With rivers to swim, and mountains to climb; Music to hear, and books to read; Friends to cherish, and life to lead. ..... (pt 1) . . . inspired by Rose Milligan's Dust If You Must.this is only half of the whole artwork, done with gouache, watercolor, color pencil, oil pastels.special shoutout to @bubblebgl for painting a beautiful background for me to start with.soon available on @printandpattern.id ❤️ . . . . . . #art #moonillustration #moonlight #artwork #artworks #painting #artist #instaart #colors #pattern #gouache #instaart #instaartist #illustration #plants #abstractart #illustrator #gouachepainting #surreal #winsorandnewton #winsornewton #dalerrowney #greeneries #forestillustration #derwent #schmincke

A post shared by rachel ajeng & team (@rachelajeng) on

Ilustrator Indonesia yang mendunia berikutnya adalah Rachel Ajeng. Karakteristik dan keunikan gambarnya mulai dirasakan oleh penikmat karyanya. Ajeng kerap menggunakan campuran warna hangat yang membuat lukisannya terkesan warm dan happy. Ajeng biasanya menggunakan jenis cat gouache yang hasil akhirnya mirip dengan cat minyak. Gouache adalah cat berbasis air untuk menghasilkan warna-warna cerah.

Baca Juga
5 Ilustrator Indonesia Berbakat yang Menggunakan Teknik Digital

3. Elfandiary Deniharza

View this post on Instagram

🚤

A post shared by elfandiary (@elfandiary) on

Elfandiary Deniharza atau yang kerap disapa Elfan ini merupakan pemuda asal Bandung yang merintis karier sebagai desainer grafis dan ilustrator cat air berbakat. Nama Elfan masuk ke dalam jajaran ilustrator Indonesia yang mendunia lantaran karyanya yang super detail seperti refleksi objek di air dan kombinasi warna kalem yang sedap dipandang. Ilustrasi karya Elfan memiliki nuansa cerah, tenang, dan damai.

4. Diela Maharani

View this post on Instagram

things i hold dear 🌱

A post shared by D I E L A (@dielamaharanie) on

Perempuan bernama Diela Maharanie merupakan seorang ilustrator profesional Indonesia yang karyanya banyak ditemukan di tempat umum. Karya ilustrasi Diela terinspirasi dari kehidupan sehari-hari di lingkungannya. Wah ternyata hal-hal di sekitar kita bisa diangkat menjadi karya memukau. Diela terkenal akan karyanya yang sangat berciri khas, yaitu penggunaan warna-warna solid nan eye catching yang memberikan kesan ceria. Salah satu karyanya yang mendunia adalah poster film “Postcards from the Zoo” yang pernah berlomba di Berlin International Film Festival.

Baca Juga
6 Rekomendasi Aplikasi Menggambar dan Melukis Digital

Artikel Terkait
Seni Rupa & Desain

Kenali Dulu 7 Jenis Bahan Cutting Stiker untuk Kreasi Cantikmu

Seni Rupa & Desain

Yuk Belajar Prinsip Tipografi, Anak Desain Wajib Baca Nih!

Seni Rupa & Desain

5 Cara Ampuh Mengatasi Art Block Biar Ide Lancar Terus

Seni Rupa & Desain

Psikologi Warna: Cara Mengenal Seseorang lewat Warna Favoritnya

Seni Rupa & Desain

Tak Hanya Lukisan, 5 Jenis Fine Art Berikut Punya Nilai Estetika Tinggi

Seni Rupa & Desain

Bukan Sulap Bukan Sihir, Ini Dia Fenomena Ilusi Optik di Sekitar Kita

Quizzes

Slider