Seni Rupa & Desain

Cari Inspirasi Palet Warna untuk Desain? Lewat 6 Situs Ini Gratis Loh!

Kamu sering kebingungan dalam mencari kombinasi warna yang kece untuk proyek desainmu?  Ingin menggabungkan warna ini dan itu, tapi takut kurang bagus hasilnya. Daripada repot-repot, mending kamu cari inspirasi palet warna terbaik untuk kebutuhan desainmu lewat 6 situs berikut. 

1. Adobe Color CC 

Sebagai pemain terdepan di dunia desain, Adobe selalu menjadi andalan untuk mendapatkan berbagai kebutuhan dan keperluanmu untuk berkarya. Salah satunya adalah platform pencari warna, Adobe Color CC atau yang dulu dikenal dengan nama Adobe Kuler. Platform ini memiliki database inspirasi palet warna yang sangat banyak dan juga bervariasi. 

Cukup akses ke situs resmi Adobe Color CC, kamu bisa langsung mencari pilihan warna berdasarkan beberapa kategori. Bisa dari kombinasi warna terpopuler, paling banyak digunakan, dan lainnya. Adobe Color CC juga menyediakan fitur color detection untuk mendeteksi warna dari gambar pilihanmu. 

Baca Juga :   Tampil Kece dengan Inspirasi Tren Desain Grafis 2020

2. Color Explorer

Penyedia layanan pencari warna berikutnya yang sangat bermanfaat adalah Color Explorer. Dengan ragam kombinasi warna yang tersedia di Color Explorer, kamu bisa memakai fitur ‘Color Picker’ untuk menampilkan variasi warna yang dapat kamu pilih. Ada juga fitur ‘Color LIbrary’ yang menyediakan daftar warna dan tool penyesuaian warna dan ‘Extractor Color’ untuk menganalisis dan mengkonversi warna dari gambar yang kamu upload

3. COLORLovers

Inspirasi palet warna 3

Soal urusan mencari inspirasi palet warna, COLORLovers adalah pilihan yang cukup populer di kalangan desainer grafis. Dengan dukungan komunitas COLOURLovers yang aktif, kamu dapat menemukan jutaan koleksi kombinasi warna terkece di platform ini. Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh COLOURLovers dengan menyediakan kombinasi warna bersama dengan pola, bentuk, dan banyak lagi. 

Cukup kunjungi situs COLOURLovers, kamu bisa mulai mencari inspirasi warna berdasarkan kategori tertentu, seperti fashion, web, cetak, wedding, digital art, craft, dan home. Kalau urusan ekstraksi warna dari foto, gak perlu takut, PHOTOCOPA dari COLOURLovers bisa jadi solusi yang tepat untukmu. 

Baca Juga :   Kamu Anak Desain Grafis? Simak Dulu Aturan Penggunaan Warna Ini
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?

QuizSeni Rupa & Desain

Hidangan Jepang Mana Yang Sudah Pernah Kamu Coba?

Seni Rupa & Desain

Pembatas Akrilik Puzzle Terobosan Baru Tangani Penyebaran Virus COVID-19

Seni Rupa & Desain

5 Ornamen Klenteng Yang Memiliki Makna Filosofis