Seni Rupa & Desain

Mudah Banget, Begini Cara Membuat Twibbon di HP Tanpa Photoshop

cara membuat twibbon

Ketika kamu membuka sosial media, pasti tidak asing dengan tampilan foto yang dipasangi bingkai custom alias twibbon, bukan? Biasanya pada bingkai terdapat tulisan atau logo sesuai afiliasi dan dibuat dengan tujuan tertentu. Biasanya tujuan yang diangkat yaitu untuk promosi atau menyemarakkan acara tertentu seperti lomba. Bahkan acara-acara mahasiswa seperti awal pengenalan kampus, senior dan panitia juga menyarankan para calon mahasiswa untuk memasang twibbon di sosial media.

Akan tetapi masalahnya yaitu ketika tidak semua orang memiliki aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk membuat atau memasang twibbon. Namun kamu tidak perlu khawatir karena sudah ada cara membuat twibbon di HP tanpa Photoshop. Berikut adalah cara yang bisa kamu ikuti.

1. Siapkan Aplikasi Canva dan Photolayers

Siapkan Aplikasi Canva dan Photolayers

Aplikasi yang harus kamu siapkan hanya Canva dan Photolayers. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store untuk Android. Untuk aplikasi Canva sebetulnya juga tersedia dalam versi web tapi hanya berjalan baik di laptop. Aplikasi yang akan digunakan terlebih dulu yaitu Canva kemudian Photolayers.

2. Siapkan Kanvas Twibbon di Canva

Siapkan Kanvas Twibbon di Canva

Kemudian, siapkan dulu kanvas untuk membuat twibbon di aplikasi Canva. Kamu bebas memilih ukuran kanvas yang mana saja untuk membuat twibbon karena cukup disesuaikan dengan kebutuhan. Buka aplikasi Canva dan ketuk tanda + di dalam lingkaran di pojok kanan bawah. Kemudian pilih ukuran kanvas yang kamu mau misalnya 1080 x 1080 piksel yang cocok untuk kiriman Instagram. Lalu ketuk tanda centang di pojok kanan atas untuk memulai edit.

3. Tambahkan Semua Aspek yang Ingin Kamu Sematkan

Tambahkan Semua Aspek yang Ingin Kamu Sematkan

Berikutnya tambahkan semua aspek yang ingin kamu sematkan di twibbon. Kamu bisa menyertakan nama, logo, warna, dan lain-lain. Caranya yaitu dengan mengetuk tanda + di dalam lingkaran hitam yang terletak di pojok kanan bawah. Sesuaikan pilihan aspek twibbon dengan menu yang ada misalkan teks. Ketuk menu teks dan pilih teks yang diinginkan. Lakukan langkah yang sama untuk menambahkan objek lainnya seperti stiker dan bingkai.

Baca Juga :   4 Aplikasi Membuat Poster Gratis Terbaik Tahun 2020

4. Simpan Twibbon

Simpan Twibbon

Setelah itu simpan twibbon yang sudah dibuat di Canva. Caranya yaitu mengetuk tombol persegi terbuka dengan ada tanda panah berwarna hijau di pojok kanan atas. Kemudian kamu akan diminta memilih menyimpan gambar dalam format tertentu. Ketuk pilihan Simpan sebagai… kemudian pilih jenis file PNG. Jika akun Canva milikmu sudah premium, kamu bisa mencentang tanda latar belakang transparan. Jika tidak pun tidak masalah karena kamu bisa melakukannya di Photolayers. Lalu klik Unduh untuk menyimpan twibbon.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Mengenal Teknik Menggambar Serta Jenis-Jenisnya

Seni Rupa & Desain

Pengertian Desain Cyberpunk dan Tips Edit-Edit Foto dengan Style Cyberpunk

Seni Rupa & Desain

Mengenal Desain Memphis yang Sekarang Lagi Tren

Seni Rupa & Desain

Eco Printing: Teknik Cetak yang Menggunakan Bahan-Bahan dari Alam