Seni Rupa & Desain

Pentingnya White Space untuk Tampilan Website Makin Menarik

pentingnya-white-space

Para desainer web selalu menekankan pentingnya white space untuk area netral di sebuah website. Ini karena tidak semua area kosong di website harus diisi dengan sesuatu. Justru, adanya white space bisa membantu mendatangkan lebih banyak visitor. Biasanya, white space menjadi salah satu hal yang paling sering diperdebatkan oleh business owner dan desainer. Nah, biar kamu nggak terburu-buru menilai dengan asal, simak alasan mengapa white space penting. Berikut alasannya.

Menciptakan Keseimbangan yang Sempurna

pentingnya white space Menciptakan Keseimbangan yang Sempurna

Sumber: digital22.com

Adanya keseimbangan antara space negatif dan space yang berisi gambar, bisa menciptakan harmoni sempurna pada website-mu. Terlalu banyak gambar atau konten pada halaman website-mu bisa membuatnya terlihat berantakan dan susah dibaca. Saat melihat website yang terlalu ramai tampilannya, maka audiens malah jadi sulit fokus. Makanya, seimbangkan antara space, teks dan image dengan baik.

Tampilannya Terlihat Profesional

Tampilannya Terlihat Profesional

Sumber: unsplash.com

Pentingnya white space adalah untuk membuat tampilan website kamu terasa lebih profesional. Website yang didesain secara profesional biasanya direncanakan dengan sangat baik sebelum website-nya diluncurkan. Desainer yang merancang website mempertimbangkan setiap aspek dan fiturnya agar sesuai dengan bisnis dan brand kamu. White space yang seimbang tak hanya enak dilihat tapi juga menciptakan kesan profesional.

Lebih Mudah untuk Membaca Teksnya

pentingnya white space Lebih Mudah untuk Membaca Teksnya

Sumber: pexels.com

Selanjutnya, pentingnya white space adalah untuk membuat teks lebih mudah dibaca. Ini juga alasan mengapa banyak publisher menggunakan white space pada halaman mereka. Jadi, rasanya seperti kamu sedang membaca buku sungguhan. Nah, untuk mendatangkan banyak pengunjung website, tulisan isi kontenmu harus gampang dibaca.

Baca Juga :   Desain Website Background Terbaik, Bikin Situs Lebih Hidup!
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Mengenal Teknik Menggambar Serta Jenis-Jenisnya

Seni Rupa & Desain

Pengertian Desain Cyberpunk dan Tips Edit-Edit Foto dengan Style Cyberpunk

Seni Rupa & Desain

Mengenal Desain Memphis yang Sekarang Lagi Tren

Seni Rupa & Desain

Eco Printing: Teknik Cetak yang Menggunakan Bahan-Bahan dari Alam