Seni Rupa & Desain

Tingkatkan Produktivitasmu dengan 5 Software Fashion Design Ini

Bagi sebagian orang, profesi sebagai seorang fashion design dianggap mudah. Namun percayalah untuk menghasilkan karya fesyen itu tidak mudah. Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan agar hasil keren dan diterima oleh konsumen. Beberapa aspek yang harus dipikirkan diantaranya pola, siapa yang menggunakan, bahan, dan masih banyak lagi. Namun sebelum memikirkan hal-hal itu, ada hal mendasar yang harus dilakukan yaitu menggambar desain. Dulu, gambar desain hanya bisa dilakukan di kertas tapi sekarang sudah bisa dilakukan secara digital. Ada software untuk fashion design yang bisa kamu manfaatkan. Berikut adalah lima diantaranya.

1. Digital Fashion Pro

digital fashion pro software

sumber: digitalfashionpro.com

Digital Fashion Pro memiliki tampilan yang mirip dengan antarmuka Coreldraw dengan beragam tools di bagian kanan kiri, dan atas kanvas. Dalam software ini, kamu bisa menggambar garis-garis pola sesuai pola baju yang ingin kamu buat. Meskipun kamu bisa menggambar pola sendiri, tersedia pula ratusan template yang bisa kamu ubah-ubah. Kemudian ada ratusan kain digital yang bisa kamu aplikasikan pada pola yang sudah dibuat. Jika masih bingung dengan penggunaan Digital Fashion Pro, kamu bisa memanfaatkan video training yang ada di dalamnya.

2. Valentina

valentina fashion software

sumber: telegra.ph

Software berikutnya dengan tampilan antarmuka yang lebih simpel yaitu Valentina. Valentina bisa kamu gunakan untuk menggambar pola-pola dasar. Ada banyak pola unik yang tersedia di sini. Pola-pola ini banyak yang dibentuk dengan formula-formula matematika sehingga lebih akurat dan berbeda satu sama lain. Template pola juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di sini. Selain pola, kamu juga bisa memadukan warna dan fitur-fitur lain yang berkaitan. Software ini bisa digunakan oleh pemula hingga profesional dengan fitur-fitur yang cukup lengkap.

Baca Juga :   6 Rekomendasi Aplikasi Menggambar dan Melukis Digital

3. Tailornova

tailornova software

sumber: tailornova.com

Kalau kamu ingin tampilan yang lebih dinamis dengan ikon-ikon atraktif, Tailornova adalah pilihannya. Software ini memiliki antarmuka yang menarik disertai fitur-fitur yang saling mendukung. Tailornova mendukung kamu untuk membuat pola desain dalam 2D dan 3D. Ketika membuat pola, ada fitur pengukuran otomatis yang bekerja pada pola. Hebatnya lagi, software ini bisa memberikan instruksi menjahit pola dan ada simulasi garmen yang bisa dimaksimalkan.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Mengenal Teknik Menggambar Serta Jenis-Jenisnya

Seni Rupa & Desain

Pengertian Desain Cyberpunk dan Tips Edit-Edit Foto dengan Style Cyberpunk

Seni Rupa & Desain

Mengenal Desain Memphis yang Sekarang Lagi Tren

Seni Rupa & Desain

Eco Printing: Teknik Cetak yang Menggunakan Bahan-Bahan dari Alam