Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Studyblr

cara membuat studyblr

Kreativitas memang tak pernah mengenal batas. Setiap orang punya kreativitas yang unik. Terbukti saat ini banyak teman-teman kita yang gemar membuat catatan dengan gaya yang kreatif dan estetis. Pernah dengar istilah Studyblr?

Apa Itu Studyblr?

Studyblr adalah teknik belajar yang dikemas secara menarik sehingga tampilan tulisan dan gambar menjadi tidak monoton. Ini cocok bagi kamu yang sering merasa bosan dengan catatan yang hitam-putih saja.

Contoh desain studyblr

Desain Studyblr (sumber: rebloggy.com)

Teknik Studyblr ini sudah banyak digunakan oleh anak sekolah maupun mahasiswa perguruan tinggi yang merasa jenuh dengan catatan mereka yang monoton. Penerapan teknik Studyblr oleh sebagian orang dirasa bisa membangkitkan rasa semangat belajar. Hal itu tentu karena tampilan Studyblr yang tidak biasa.

Apakah kamu pernah membuat Studyblr sebelumnya?

Atau kamu baru mau coba membuat tetapi bingung harus mulai dari mana? Yuk simak cara-caranya, GenK! 😁

Cara Membuat Studyblr

1. Cari referensi

Sebelum kalian benar-benar mulai praktik, pastikan kamu sudah mencari referensi di berbagai platform media sosial. Referensi menjadi hal penting untuk memulai sesuatu, terutama dalam dunia kreatif. Fungsi dari mencari referensi sendiri adalah untuk membantu mencari ide-ide baru. Semakin banyak ide, maka semakin bagus pula karya yang akan kamu hasilkan.

spongebob imagination

Saat ini mencari referensi tidaklah sulit. Terlebih sekarang banyak media sosial atau situs web yang menyediakan konten kreatif. Apa saja contohnya? Contohnya adalah Google, Pinterest, Tumblr. Bahkan kamu dapat mencari di Instagram dan Twitter. Kamu hanya tinggal memilih platform yang sesuai dengan selera kamu, GenK.

2. Pilih tema atau gaya desain yang menarik

Setelah mendapat ide dari referensi yang telah kamu kumpulkan, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih tema yang akan kamu gunakan untuk gaya desain kamu. Tema akan kamu dapatkan setelah mengumpulkan referensi. Ada banyak tema yang dapat kamu gunakan untuk desain kamu, misalnya tropis atau luar angkasa. 🤩

Baca Juga :   Cara Membuat Hand Lettering untuk Pemula

3. Pilih kertas yang sesuai dengan tema

Nah, yang ini bersifat opsional, GenK. Sebenarnya kamu bisa menggunakan jenis kertas apa saja, namun agar tulisan kamu lebih menarik, tidak ada salahnya menggunakan kertas polos, bergaris, atau bahkan sketch book. Ini bertujuan agar tulisan kamu terlihat indah namun tetap rapi.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Tutorial Mudah Cara Menggambar Chibi untuk Pemula

Seni Rupa & Desain

Belajar Desain Grafis jadi Makin Mahir lewat 3 Buku Ini

Seni Rupa & Desain

Tren Desain UX Terbaru yang Bakal Booming di Tahun 2021

Seni Rupa & Desain

6 Rekomendasi Aplikasi Menggambar dan Melukis Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.