Seni Rupa & Desain

Teknik One Line Drawing: Bikin Gambar dengan Sekali Coretan

teknik-one-line-drawing

One Line Drawing dari Notion

teknik one line drawing Notion

Sumber: miro.medium.com

Notion merupakan studio desain yang berada di New Zealand dan dikelola oleh Ken, seorang ilustrator teknik one line drawing. Gambarnya begitu minimal dan smooth, sama halnya dengan grafis yang menampilkan karya seninya di website-nya. Tujuannya untuk menciptakan respon emosional dari penikmat seni yang melihat gambarnya, dengan inspirasinya untuk berkarya melewati batas-batas tradisional. Sederhananya, gambarnya smooth, minimalis, modern dan emosional.

Teknik One Line Drawing Mira Lou

Mira Lou

Sumber: miro.medium.com

Mira Lou mengabadikan momen di kehidupan nyata ke dalam gambar. Ada banyak situasi dan emosi di dalam karya seninya yang bisa langsung dilihat dan dirasa oleh orang-orang yang melihatnya. Bakal terasa juga kalau itu merupakan pengalaman pribadinya. Mira juga sesekali menggunakan warna tertentu untuk mewarnai karyanya yang menggunakan teknik one line drawing, dan itu nggak hanya hitam saja, ada kuning dan lainnya. Goresan garisnya lebih smooth dari karya-karya seniman sebelumnya, tapi nggak sehalus karya DFT dan Notion.

One Line Drawing khas Mony

teknik one line drawing Mony

Sumber: miro.medium.com

Mony juga menciptakan portofolio karya yang beragam, mulai dari satu objek gambar, sampai yang lebih kompleks, hingga karya gambaran wajah-wajah yang bisa kamu lihat di kiri. Gambar kanan terlihat serupa dengan karya-karya seniman sebelumnya, tapi gambar di kiri tersebut beda. Mony menciptakan gambar free hand, tapi dengan teknik one line drawing minimal. Jadi, dia menggambar dengan tangan nggak menyentuh kertas sama sekali, hingga gambarnya selesai. Gambarnya pun terlihat sangat rough sekaligus artistik.

Nah, barusan kamu sudah melihat berbagai macam teknik one line drawing dari para seniman gambar. Teknik menggambar mereka bisa menjadi inspirasimu untuk menciptakan gambar one line tapi sesuaikan dengan gayamu sendiri. Mana sekiranya contoh gambar yang menurutmu bisa kamu ciptakan dengan nyaman, serta menunjukkan identitas dan juga ciri khasmu. Jangan lupa terus berlatih untuk mengasah kemampuanmu. Semoga berhasil!

Baca Juga :   Mengenal Teknik Gambar Siluet, Hasilnya Super Estetik
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?

QuizSeni Rupa & Desain

Hidangan Jepang Mana Yang Sudah Pernah Kamu Coba?

Seni Rupa & Desain

Pembatas Akrilik Puzzle Terobosan Baru Tangani Penyebaran Virus COVID-19