Yuk Intip Tips Instastory Kreatif yang Bikin Konten Jadi Atraktif

Dibaca Normal: 3 menit aja
tips instastory

Instastory menjadi platform yang digandrungi kawula muda masa kini. Fiturnya memungkinkan kamu untuk membagikan foto dan video yang kontennya berisikan keseharianmu yang setelah 24 jam akan otomatis hilang. Nah, itu pula yang menjadi alasan kenapa saat ini orang-orang lebih sering mengunggah foto atau video di Instastory daripada di IG Feed. Buat kamu yang suka bikin Instastory kreatif, di artikel kali ini kami akan membagikan tips Instastory menarik yang patut kamu coba. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk kita intip sama-sama!

Slider
Slider
Slider

1. Menyaring Konten Terbaik

tips instastory

Memotret untuk konten Instastory (sumber: pexels.com)

Ingin membuat Instastory yang bagus layaknya selebgram? Berarti mulai sekarang pastikan kamu menyaring konten apa saja yang akan kamu unggah. Tidak ada lagi yang namanya asal-asalan. Kalau perlu, buatlah foto atau video yang high quality supaya gambarnya tidak pecah. Tidak ada salahnya menerapkan tips yang satu ini loh. Selain bikin konten Instastory kamu jadi tak kalah dari selebgram, kamu juga bisa sekalian membangun personal branding di medsos. Personal branding berguna untuk membuat dan menjaga kesan positif seseorang dari karakteristik yang unik dari individu.

2. Membuat Solid Background

tips instastory

Contoh solid background (sumber: 3nions.com)

Yap, membuat solid background menjadi salah satu tips Instastory yang paling dasar. Pertama-tama pilih warna yang akan kamu gunakan. Perhatikan kontras antara warna background dan warna font supaya tulisan tetap bisa terbaca. Atau jika yang ingin kamu unggah adalah konten foto, pilihlah warna background yang masih satu tema dengan fotomu. Mengganti warna background bisa langsung kamu lakukan di laman Instagram Stories. Tinggal pilih saja warna-warna yang tersedia di sana sehingga kamu tidak perlu pindah-pindah ke aplikasi lain. Praktis banget kan?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Cara Mengedit Foto ala Polaroid

3. Menggunakan Banyak Jenis dan Ukuran Font

tips instastory

Contoh desain untuk Instastory (sumber: creativemarket.com)

Tips Instastory yang berikutnya adalah menggunakan banyak jenis dan ukuran font dalam satu unggahan. Di beberapa unggahan, pasti kamu membutuhkan caption untuk memberikan tambahan informasi atau sekadar mention akun teman. Carilah kombinasi font terbaik yang cocok satu sama lain, begitu pula dengan ukurannya. Karena tidak semua jenis font cocok bila dipadukan bersama untuk caption. Kami berikan salah satu contoh kombinasi font, yaitu Futura dan Souvenir. Untuk mengetahui cocok atau tidaknya kombinasi tersebut, kamu harus memperhatikan apakah dia kelompok Serif atau Sans Serif serta ketebalan hurufnya.

4. Eksplorasi Stiker GIF

Berbagai macam stiker GIF (sumber: twitter.com/Mxpsn_)

Supaya unggahan kontenmu lebih atraktif, kami menyarankan kamu untuk menggunakan stiker GIF yang sudah tersedia di Instagram Stories. Fitur stiker GIF ini berguna untuk menambahkan GIF yang langsung terhubung dengan website penyedia GIF bernama GIPHY. Nah, karena desain yang tersedia super duper banyak, kamu harus sering-sering mengeksplorasi stiker GIF yang bisa kamu cari di kolom pencarian. Tidak perlu bingung, karena kami pernah membagikan rekomendasi nama stiker GIF Instagram yang bisa bikin kontenmu makin kece.

Baca Juga
8 Nama Stiker GIF Instagram Stories Ini Bikin Kontenmu Makin Kece

5. Download Aplikasi Instagram Stories

tips instastory

Aplikasi “Over” untuk Instagram Stories (sumber: madewithover.com)

Bukankah di Instagram sudah ada fitur Instastory? Kenapa harus download lagi? Aplikasi yang kami maksud di sini adalah aplikasi untuk mengedit foto atau video sebelum diunggah ke Instastory. Di aplikasi ini terdapat fitur-fitur istimewa supaya kontenmu semakin menarik untuk dilihat. Contoh fiturnya yaitu filter, template, fonts, dan grafis yang bisa kamu gunakan secara gratis. Beberapa rekomendasi nama aplikasi Instagram Stories pernah kami bagikan di artikel sebelumnya.

Apakah kamu sudah ada bayangan ingin membuat konten yang seperti apa? Semoga tips Instastory di atas bisa membantumu untuk menciptakan konten yang atraktif yah. Tunggu apa lagi? Yuk kreasikan Instagram Stories-mu sekarang juga!

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Seni Rupa & Desain

Tips dan Trik Digital Painting untuk Pemula

Seni Rupa & Desain

Cara Menerapkan Orisinalitas Desain Biar Karyamu Beda dari yang Lain

Seni Rupa & Desain

Channel YouTube Desain Grafis Indonesia Andalan Belajar Otodidak

Seni Rupa & Desain

Jenis-jenis Seni Grafis yang Ciptakan Beragam Karya Manis Dipandang

Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Webtoon, Calon Kreator Wajib Tahu Nih!

Seni Rupa & Desain

Ragam Seni Penuh Nilai Estetik dari 5 Jenis Printmaking

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link